• News
  • Walikota dan Wakil Walikota Banjar Resmi Dilantik

Walikota dan Wakil Walikota Banjar Resmi Dilantik


Banjar - Walikota dan Wakil Walikota Banjar periode 2018 - 2023 secara resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Selasa (4 Desember 2018).

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Banjar dilaksanakan secara  bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan. Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat, Kepala Daerah yang dilantik, Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Kota Banjar dan Kabupaten Kuningan, Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Kota Banjar dan Kuningan, Para Opd Kota Banjar dan Kuningan, para keluarga Kepala Daerah yang dilantik, Simpatisan, Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat Kota Banjar dan Kuningan serta tamu udangan lainnya.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 131. 32 - 5994 Tahun 2018 Tentang Pengangkatan Walikota Banjar dan Keputusan Mendagri Nomor 132. 32 - 5995 Tahun 2018 Tentang Pelantikan Wakil Walikota Banjar yang ditetapkan pada Tanggal  12 September 2018.

Dalam Sambutannya Gubernur Jawa Barat, H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., mengatakan bahwa para Kepala Daerah yang dilantik hari ini merupakan pilihan rakyat, untuk itu agar bisa mengembalikan kepercayaan rakyat dengan bekerja penuh amanah dan istiqomah membawa rasa aman dan nyaman bagi daerahnya masing-masing.

"Kepada Kepala Daerah agar memantau kinerja ASN supaya lebih maksimal. Setiap daerah agar bisa mengirimkan ASN terbaik untuk bisa diikutsertakan kursus di beberapa Negara diantaranya Singapura, Korea dan Amerika, ini merupakan Program dari Propinsi Jawa Barat," terangnya.

Usai pelantikan Walikota Banjar didampingi Wakilnya mengatakan bahwa kedepan kita akan membawa Kota Banjar untuk lebih Berseri, yakni bersih Pemerintahannya, sejahtera masyarakatnya, dan asri lingkungannya.

"Untuk itu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat dan stake holder dengan kerja keras, cerdas dan ikhlas  untuk membangun Kota Banjar yang lebih baik lagi kedepannya," tandasnya.//yuli.