• News
  • Upacara Hari Bhayangkara ke-73 Tingkat Polres Banjar

Upacara Hari Bhayangkara ke-73 Tingkat Polres Banjar


Banjar - Kepolisian Resor Kota Banjar, Polda Jabar, menggelar Upacara Hari Bhayangkara ke-73 di Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (10 Juli 2019).

Acara ini merupakan puncak dari peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh setiap tanggal 1 Juli. Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih bertindak sebagai Inspektur upacara.

Hadir mengikuti upacara tersebut, Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., dan seluruh unsur Forkopimda Kota Banjar serta para Pimpinan OPD di Kota Banjar. Selain itu, Ratusan peserta upacara dari gabungan personel TNI baik Kodim 0613/Ciamis hingga Lanud Wiriadinata, Polres Banjar dan Elemen Masyarakat di Kota Banjar.

Sebagai Inspektur upacara, Walikota Banjar membacakan amanat Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Disampaikan Walikota Banjar beberapa instruksi, diantaranya meminta Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Lebih lanjut, Walikota mengatakan, dalam mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045, mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah serta menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Polri juga harus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

"Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan, serta memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri," ucap Walikota Banjar dalam amanat Presiden RI yang dibacakannya.

Selesai pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 tingkat Polres Banjar, acara kemudian dilakukan pemberian penghargaan kepada puluhan orang baik personel Polres maupun TNI hingga stakeholder terkait. Selanjutnya penampilan rangkaian defile dari seluruh peserta pasukan upacara.//yuli.