• News
  • Tugas Utama Ketiga Pesonil Polres Banjar Setelah Sertijab

Tugas Utama Ketiga Pesonil Polres Banjar Setelah Sertijab


Banjar - Kepolisian Resor (Polres) Banjar, Polda Jabar melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) kepada ketiga pejabat Polres Banjar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Banjar, Jawa Barat, Senin (5 November 2018).

Adapun ketiga pejabat yang melaksanakan Sertijab diantaranya, Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat  Kompol Sukardi digantikan AKP Aniek Sulistyani, Kasat Reskrim sebelumnya dijabat AKP Jaya Sofyan, SH., digantikan AKP Yanto Selamet, S.IP.,  sedangkan Kasat Lantas dijabat AKP Dadang Supriadi, SH., M.H., menggantikan AKP Fredericus Setitit.

Kapolres Banjar, AKBP Matrius, S.I.K., M.H., mengatakan, pejabat yang baru masuk ini dapat lebih baik dan meningkatkan kinerja Polres Banjar khususnya di Kabag Sumda, Satreskrim dan Satlantas. Tentunya ini akan memberi dampak yang lebih baik terhadap pelayanan terhadap masyarakat dan juga penegakan hukum serta pembinaan personil di Polres Banjar.

"Untuk Kabag Sumda diharapkan adanya maping yang berkenaan dengan jabatan dan personil di Polres Banjar, mengingat di Polres Banjar ini masih kekurangan 300 personil dari DSP yang ada. Pembinaan dan rekrutmen untuk anggota Polri baik Akpol, Bintara Polri maupun Tamtama Polri yang akan diselenggarakan," terangnya.

Untuk Kasat Lantas Polres Banjar baru, Matrius mengatakan, mengingat sebentar lagi akan menghadapi Natal dan Tahun Baru serta perlu ada mobilisasi kendaraan orang dan barang serta wisata yang akan melalui Kota Banjar. "Tentunya ini harus dipersiapkan dan betu-betul menjamin keamanan ketertiban serta kelancaran masyarakat," ucapnya.

Sementara untuk Kasat Reskrim tentunya di pundaknya ada beberapa kasus yang harus segera diprioritaskan dalam penangannya, terutama mengingat sebentar lagi tahun 2018 akan berganti dengan tahun 2019. "Perhelatan Pileg dan Pilpres tentunya penegakan hukum ini harus ditegakkan dengan mengingat nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan bagi semua," tandasnya.//yuli.


Berita Terpopuler