• News
  • Tolak Pendirian Posko, Masa GMBI Dan Pemuda Pancasila Saling Lempar Batu

Tolak Pendirian Posko, Masa GMBI Dan Pemuda Pancasila Saling Lempar Batu


Purbalingga - Bentrokan masa terjadi di Jalan Raya Bojongsari tepatnya diperempatan pasar Petemon Kecamatan Bojongsari Minggu ( 09 September 2018 ) malam. Bentrokan saling lempar batu antara GMBI Distrik Purbalinhga dengan Ormas Pemuda Pancasila itu terjadi sekitar pukul 20.50 s/d 21.15 Wib.

Keterangan yang berhasil dihimpun di lapangan bahwa bentrokan terjadi akibat pembuatan posko GMBI disekitaran pasar pada Agustus lalu. Keberadaan posko tersebut ternyata ditolak oleh pihak PAC PP Bojongsari lantaran ada laporan dari pedagang yang merasa resah dan terganggu dengan oknum anggota GMBI.

Ketidak harmonisan kedua belah pihak ini pun terpicu saat puluhan anggota dari PAC PP Bojongsari yang memasang bendera disekitar terminal angkot dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila.

Bersama dengan itu ada tiga anggota GMBI Bojongsari sedang duduk diposko yang merasa ketakutan lantaran ada beberapa anggota PP yang sengaja menggeber-geber motor. Dengan situasi tersebut ketiga anggota GMBI inipun memanggil teman temannya. Situasi pun semakin memanas di kedua belah pihak, hingga terjadilah bentrokan.

Sekitar pkl 21.30 Wib pihak Kepolisian dari Polsek Bojongsari mengamankan kedua belah pihak untuk menyelesaikan permaslahan tersebut, namun karena mediasi berjalan alot dan tidak menemukan kesepakatan, mediasi pun dilimpahkan ke Mapolres Purbalingga.

Hingga saat ini proses mediasi masih berlangsung di Mapolres Purbalingga. Dan akibat kejadisan tersebut, satu orang dikabarkan terluka dibagian leher akibat terkena lemparan anak panah.//MN


Berita Terpopuler