• News
  • Tim Pusterad Laksanakan Analisa Data Intelter di Kodim 0613/Ciamis

Tim Pusterad Laksanakan Analisa Data Intelter di Kodim 0613/Ciamis


Ciamis - Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) melaksanakan kegiatan terpadu analisa data intelejen teritorial (Intelter) di Kodim 0613/Ciamis, Jln. Ahmad Yani No.138, Ciamis, Jawa Barat, Senin (16 September 2019).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Tim Pusterad dalam hal ini, Letkol Inf Yusuf Tandi didampingi Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., dan dihadiri oleh Kasdim 0613/Ciamis, Mayor Inf Nurohman, Pasiter Kodim 0613/Ciamis, Kapten Arh Agus Gusnedi, Pasiops Kodim 0613/Ciamis, Kapten Czi Harnedi, Pasi intel Kodim 0613/Ciamis Lettu Inf Wawan RS, Danramil Jajaran Kodim 0613/Ciamis, Batuud serta Perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 0613/Ciamis. Selain itu turut hadir instansi pemerintah, diantaranya Dinas Kehutanan Provinsi Jabar, Fajar Abdillah, Kadisnaker Kabupaten Ciamis, Drs. H. Unang, Kadisdukcapil Kabupaten Ciamis, Drs. A. Ali Akbar, Sekdispora Kabupaten Ciamis, Didi Kusnadi.

Dalam sambutannya, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., mengatakan, Pusterad adalah orang tua-nya Korem dan Kodim. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan silahturahmi tim Pusterad ke Makodim 0613/Ciamis.

"Kodim Ciamis membawahi dua kabupaten dan satu kota dengan jumlah 25 Koramil. Paling jauh di yakni Koramil Langkaplancar. Semoga kegiatan ini memenuhi data dari Pusterad, berikan informasi seluas luasnya yang nantinya akan bermanfaat. Selamat datang di Kodim 0613/Ciamis, diwilayah Kab Ciamis ini potensinya yaitu Pertanian dan Pariwisata, Puncak Puspa punya tempat wisata yg sangat menarik," tutur Dandim 0613/Ciamis.

Sementara itu, Tim Pusterad, Letkol Inf Yusuf Tandi mengungkapkan bahwa kedatangan nya adalah untuk mengetahui sejumlah kesiapan Kodim 0613/Ciamis. "Saya mengharapkan peserta dapat memberikan data dan keterangan. Sehingga kami dapat mengambil kesimpulan yang dibutuhkan oleh Angkatan Darat, terimakasih kepada Bapak Dandim dan Para Perwira, staf yang telah membantu kami," tandasnya.//yuli.