• News
  • Ternyata Apel Setiap Hari di Lokasi TMMD 106 Tidak Hanya TNI

Ternyata Apel Setiap Hari di Lokasi TMMD 106 Tidak Hanya TNI


Cilacap - Apel menjelang pelaksanaan pengerjaan dan selepas pengerjaan TMMD Reguler 106 Kodim Cilacap setiap hari dilakukan dengan maksud untuk mengecek jumlah pekerja serta melatih kedisiplinan dalam segala hal. Tentunya hal ini memerlukan proses waktu karena bagi warga sebelumnya belum terbiasa melakukan apel disaat sebelum maupun sesudah pelaksanaan.

Namun, setelah berjalannya waktu dari kegiatan pra hingga sesudah dilakukan upacara pembukaan TMMD, warga masyarakat sudah terbiasa melakukan kegiatan ini. Bahkan mereka antusias dalam mengikuti apel pagi dan sore.

Tak ketinggalan, selain warga, pihak Kepolisian dan TNI juga ikut serta dalam satu barisan. Kekompakan antara, TNI, Polri dan masyarakat makin terlihat.  Apel yang dilaksanakan setiap pagi dan sore mulai sejak pra TMMD ini merupakan salah satu untuk melatih kedisiplinan baik anggota satgas, kepolisian serta warga.

"Selainitu, dengan adanya pelaksanaan apel ini tidak akan dibeda-bedakan antara TNI, Kepolisian dan warga. Semua itu sama," kata Sertu Jumadi, Minggu (6 Oktober 19).

Sementara, Sarkim Ketua RT 04/03 Dusun Kalirau Desa Cilibang mengatakan, warga makin antusias melaksanakan apel pagi dan sore. Sebagai ketua RT, tentu ikut bangga karena TNI yang berada di sini memberikan manfaat serta memberi pelajaran yang berharga bagi masyarakat Dusun Kalirau Khususnya dalam hal melatih kedisiplinan.

"Saya yakin, dengan kedisiplinan mereka pekerjaan program TMMD akan berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu karena dalam pelaksanaan pembangunannya dikerjakan secara bersama-sama dan bergotong royong," pungkasnya.(*)