• News
  • Tatap Muka Kapolda Jabar dengan Nelayan di Kab. Pangandaran

Tatap Muka Kapolda Jabar dengan Nelayan di Kab. Pangandaran


Pangandaran - Dalam rangka meningkatkan silahturahmi Kamtibmas di Wilayah Hukum Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jabar melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (10 Februari 2019).

Hadir dalam kunjungan Kapolda Jabar, Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH., S.I.K., M.H., beserta Pejabat Utama Polres Ciamis, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, Ketua MUI Kabupaten Pangandaran, KH. Otong Aminudin, Ketua FKUB Kabupaten Pangandara, Muhtadin, S.HI., Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan, S.Ag., dan para penjabat Pemda Kabupaten Pangandaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua Parpol se-Kabupaten Pangandaran serta Ketua Rukun Nelayan dan anggota nelayan se-Kabupaten Pangandaran.

Dalam kunjunganya, Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., yang didampingi oleh Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. H. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., beserta Pejabat Utama Polda Jabar bertatap muka langsung dengan para nelayan di wilayah Kabupaten Pangandaran. Selain itu Kapolda Jabar juga melakukan bhakti sosial dengan memberikan asuransi CSR kepada nelayan di wilayah Pangandaran.

Tidak lupa dalam kunjungannya tersebut juga dilaksanakan deklarasi damai Pemilu tahun 2019 dengan masyarakat nelayan di wilayah Kabupaten Pangandaran. Kegiatan tersebut berlangsung di Pantai Barat Pangandaran depan Villa Kuda, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., menyampaikan bahwa pada bulan April tahun 2019 akan dilaksanakan Pesta Demokrasi serentak di seluruh Indonesia yaitu Pileg dan Pilpres.

"Kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Pangandaran, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan menjaga keamanan dan ketertiban pada saat Pemilu 2019 nanti," kata Kapolda Jabar.

Lebih lanjut, Kapolda mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019 dan mewaspadai kemajuan teknologi yang sekarang berkembang sangat maju, karena sering disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan kelompok atau golongannya dalam menyebarkan berita hoax.

"Masyarakat Kabupaten Pangandaran semakin dewasa, semakin cerdas dalam menggunakan media sosial. Sehingga ketika mendapat informasi, maka bertabayyun lah. Jangan langsung percaya, dikroscek dulu dan kalau memang benar silakan, tetapi kalau nggak benar jangan di share, nanti ada hukum pidana," pungkasnya.//yuli.