• News
  • Tahun 2018 Kota Banjar Berangkatkan Ratusan Jamaah Haji

Tahun 2018 Kota Banjar Berangkatkan Ratusan Jamaah Haji


Banjar - Ratusan warga masyarakat berdatangan memadati wilayah gedung Dakwah Islam kota Banjar yang beralamat di Jalan Perintis, kecamatan Banjar, kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (9 Agustus 2018) malam.

Kedatangan masyarakat ke Gedung Dakwah Islam adalah untuk mengantar keberangkatan keluarganya yang merupakan para jamaah calon haji dari kota Banjar.

Ratusan jamaah calon haji asal kota Banjar di berangkatkan menuju embarkasi Bekasi. Jumlah jamaah calon haji sejumlah 196 orang yang terdiri dari jamaah reguler dan petugas. Pemberangkatan ratusan jamaah tersebut dengan menggunakan 6 bis dan didampingi 2 mobil ambulan.

"Untuk jamaah Haji yang diberangkatkan dari kota Banjar ini sejumlah 196 orang yang terdiri dari jamaah reguler dan petugas. Keadaan jamaah pada umumnya relatif sehat, hanya mungkin ada seorang yang dua hari kemaren yang dirawat. Tapi insyaallah hari ini malem ini berangkat," ujar Kasi penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag kota Banjar, H. Endang Sarip Hidayat kepada awak media.

Endang menuturkan, untuk jamaah yang kurang siap dengan menggunakan bis, kami telah menyiapkan ambulan sebanyak 2 armada. Mungkin untuk kenyamanan jamaah itu sendiri.

"Kalau sampai embarkasi Bekasi nanti dan menurut KKP menyatakan di tidak layak terbang, kemungkinan penerbangannya akan ditangguhkan kemudian akan di gabungkan selanjutnya," ujar Endang.

Endang mengatakan, kota Banjar masuk ke kloter 82 dan dari Jakarta akan diberangkatkan pada hari sabtu tanggal 11 Agustus 2018.//yuli.