• News
  • Tabliq Akbar Untuk Pemilu 2019 Damai, Aman dan Sejuk

Tabliq Akbar Untuk Pemilu 2019 Damai, Aman dan Sejuk


Banjar - Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk, Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjar, Polda Jabar menggelar Tabliq Akbar di halaman Mapolresta Banjar, Jalan Siliwangi No.145 Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (19 Maret 2019).

Tabliq Akbar dengan mengangkat tema "Pemilu Damai Untuk NKRI Solid Kejayaan Agama dan Negara", dihadiri para Ulama Suryalaya Tasikmalaya yaitu Syekh M Abdul Gaos Sifulloh Maslul RA.Qs., Gus Sholih Anwar Saefurrijal, KH Dadang Mulyawan M.Kom.I, KH Danial Lutfi Al Mahzumu M.Kom.I, KH Hari Wibowo Sunandar Sunarya dan diikuti oleh sekitar 1500 jamaah dari Warga Kota Banjar muslimin-muslimat, Jamaah Pesantren Sirna Rasa Suryalaya serta masyarakat umum.

Selain itu turut hadir dalam Tabliq Akbar tersebut, Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, SH., Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., yang diwakili oleh Pabung Kota Banjar, Kapten Arm Yuni Aryadi dan unsur Forkopimda Kota Banjar lainnya.

Usai kegiatan, Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan Tabliq Akbar ini diinisiasi untuk menguatkan ukhuwah Islamiyah umat muslim di Kota Banjar pada khususnya. Akan tetapi lebih dari itu adalah untuk perkuat ukhuwah wathaniyah.

"Bagaimana kita meneruskan perjuangan terdahulu kita, para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya. Di era millennial seperti ini kita pandang sangat dinperlukan, jangan sampai empat pilar kebangsaan kita ini, NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika bisa hilang dari pemahaman millennial," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa saat ini telah memasuki tahapan inti Pemilu. Diharapkan dengan ukhuwah masing-masing jamaah tidak sampai pecah belah hacur lebur hanya karena berbeda dalam pilihan.

"Apapun pilihan kita, kita tetap bersaudara, kita tetap satu bangsa, satu negara NKRI, satu ideologi Pancasila, bahwa ini jangan sampai kita hancur untuk kepentingan sesaat. Jangan kita lepas tali persaudaraan kita," terangnya.

Kapolres Banjar mengapresiasi kepada Pesantren Sirna Rasa, Syekh M Abdul Gaos Sifulloh Maslul RA.Qs., Gus Sholih Anwar Saefurrijal, KH Dadang Mulyawan M.Kom.I., KH Danial Lutfi Al Mahzumu M.Kom.I., KH Hari Wibowo Sunandar Sunarya, TNI-Polri solid.

"Dengan kegiatan ini kita sebarkan semangat ukhuwah dan semangat kesatuan, ini harus kita tularkan apapun perbedaan kita. Karena Keutuhan negara itu diatas segala-galanya," pungkasnya.//yuli.