• News
  • Supir Pengantar Jamaah Calon Haji Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Supir Pengantar Jamaah Calon Haji Lakukan Pemeriksaan Kesehatan


Banjar - Pemberangkatan jamaah calon haji dari kota Banjar dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2018 di gedung Dakwah Islam kota Banjar. Sebanyak 6 bus disiapkan untuk memberangkatkan jamaah calon haji dari kota Banjar, Jawa Barat.

Sebelum dilakukan pemberangkatan, para supir bus pengantar jamaah calon haji diperiksakan kesehatannya oleh tim kesehatan jamaah haji dan juga Polres Banjar, Polda Jawa Barat. Pemeriksaan dilakukan oleh petugas dokter jemaah dan Kasat Narkoba kota Banjar.

"Ini dalam rangka persiapan pemberangkatan Jamaah haji dari wilayah Banjar. Kami melakukan pemeriksaan tes Urin terhadap supir supir sebanyak 6 orang. Hasilnya semua supir bersih negatif tidak ada yang positif satupun," tutur  Kasat Res Narkoba Polres Banjar, Polda Jawa Barat, AKP Usep Supiyan.

Usep mengatakan, apabila supir menyalahgunakan narkoba dan membawa kendaraan, itu akan membahayakan dirinya sendiri apalagi membawa banyak orang dan pengemudi jalan lain yang dalam perjalan.

"Apabila ada yang positif menggunakan narkoba tentunya kami akan selidiki. Kami dari Sat narkoba akan melakukan penyelidikan apa yang dia konsumsi dan mungkin keputusan dari panitia," terangnya.

Sementara petugas dokter umum, dr. Syamsul menuturkan, ini merupakan rangkaian pemeriksaan kesehatan para supir bus pengantar jemaah calon haji.

"Ada 6 orang supir bus di pemeriksa kesehatannya. Menurut catatan kami ditemukan tiga orang yang memiliki tekanan darahnya tinggi, setinggi sedang. Itu ada yang kurang istirahat dan mungkin ada yang mempunyai riwayat tekanan darah tinggi sebelumnya," pungkasnya.//yuli.