• News
  • Sinergitas TNI-Polri Dalam Mengamankan Rapat Pleno Terbuka Tingkat PPK Kalimanah

Sinergitas TNI-Polri Dalam Mengamankan Rapat Pleno Terbuka Tingkat PPK Kalimanah


Purbalingga - Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, Polsek Kalimanah Polres Purbalingga melaksanakan pengamanan kegiatan Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat PPK Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Jum'at (19 April 2019) lalu.

Rapat pleno yang di gelar oleh PPK Kecamatan Kalimanah, berlangsung di pendopo Kantor Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga yang dipimpin Ketua PPK, Reis Nendi, juga dihadiri Kapolsek Kalimanah, AKP Lasman, Camat Kalimanah, Harsono, Danramil 03/Kalimanah, Kapt Inf Sudarno, Panwascam Tunggul Harjo dan para Ketua PPS serta para Saksi peserta pemilu.

Sementara itu pengamanan oleh sejumlah anggota Polsek Kalimanah bersama TNI dan Satpol PP, terlihat sangat ketat. Kapolres Purbalingga AKBP. Kholilur Rochman melalui Kapolsek Kalimanah AKP. Lasman saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya mensiagakan personel untuk mengamankan kegiatan rapat pleno tersebut, guna mencegah terjadi gangguan Kamtibmas.

"Kami lakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup. Ini sebagai langkah antisipasi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat kegiatan berlangsung. Hingga saat ini rapat pleno masih berjalan aman, lancar dan kondusif," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek juga memastikan pengamanan dilaksanakan hingga rapat pleno terbuka tersebut selesai dan diperkirakan sampai malam. Saat ini kegiatan proses rekapitulasi di PPK Kecamatan Kalimanah masih berlangsung.//memet.