• News
  • Sidak Pembangunan Jembatan, Komisi IV DPRD Purbalingga Masih Temukan Kendala

Sidak Pembangunan Jembatan, Komisi IV DPRD Purbalingga Masih Temukan Kendala


Purbalingga - Komisi IV DPRD Kabupaten Purbalingga melakukan inspeksi mendadak (sidak) di proyek pembangunan Jembatan Kali Gintung (Tegalpingen), yang menghubungkan Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan dengan Desa Pepedan, Kecamatan Karangmoncol, Senin (10 September 2018) lalu. Para wakil rakyat itu menemukan beberapa kendala, sedangkan jembatan harus selesai pada 19 September ini.

"Kontraktor mengklaem pekerjaan sudah mencapai 78 persen. Dengan sisa waktu yang hanya tinggal 10 hari, sisa Progres 22 persen Bisa mulur kalau melihat kenyataan bisa mencapai sekitar 28 persen," ucap Himawan salah satu anggota Komisi Komisi IV, DPRD Kabupaten Purbalingga. 

Beberapa kekurangan yang ditemukan pada pembangunan jembatan tersebut salah satunya adalah penempatan balok tepi untuk lantai dasar Jembatan yang tidak seimbang.

Oleh karena itu Komisi IV DPRD Kabupaten Purbalingga menginginkan kegiatan Dinas PU ini dapat memenuhi jadwal yang telah ditentukan berdasarkan tehnis, waktu perencanaan yang terukur dengan waktu yang sudah ditentukan yaitu, 19 September 2018 harus sudah selesai.

"Berdasarkan perencanaan, pembangunan ini harus sudah selesai pada 19 September 2018, Tetapi kami melihat dilapangan masih ada kendala yang masih perlu di lengkapi," jelas Himawan.

Sementara Gunawan wibisono, St dari Binamarga yang mendampingi sidak akan secepatnya menyelesaikan pembangunan proyek jembaan tersebut sesuai rencana. Meskipun diakuinya ada kemunduran jadwal pengecoran karena kendala dari pembesian.

"Harusnya minggu lalu kita sudah melakukan pengecoran, tapi karena ada kendala dari pembesian jadi harus mundur, tapi kami optimis pengerjaan ini akan sesuai rencana," tegas Gunawan.//MN


Berita Terpopuler