• News
  • SERU' Polisi Kejar Bikers Ugal-Ugalan

SERU' Polisi Kejar Bikers Ugal-Ugalan


Banyumas, PAMOR. Aksi kejar-kejaran petugas polisi dengan pengendara motor terjadi kemarin siang, Rabu (10 Juli 2019) di alun-alun Banyumas. Kejadian berawal saat tiga pengendara motor sengaja berulah dengan aksi atraksi di jalan raya, tidak saja menggangu tapi juga membahayakan pengguna jalan lain. Petugas polisi yang saat itu sedang berpatroli bergerak cepat untuk menindak, bukanya berhenti ketiganya malah tancap gas berusaha kabur dari petugas. Dua pengendara lolos dari kejaran sementara seorang lainnya berhasil diamankan setelah motornya lepas kendali dan roboh. 

Kejadian itu hanya simulasi Sispamkota oleh Polres Banyumas dalam salah satu rangkaian acara HUT ke 73 Bhayangkara yang digelar di alun-alun Banyumas. Puncak acara yang berlangsung meriah merupakan ungkapan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Banyumas, yang menurut Kapolres tidak ada yang berlebihan karena untuk menghibur seluruh masyarakat yang turut mewujudkan kondusifitas serta tidak mudah terprovokasi.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 diawali dengan upacara bendera, dilanjutkan penampilan polisi cilik, defile dari instansi terkait seperti TNI dan Satpol PP, kirab karnaval, penampilan paskibraka SMA 1 Purwokerto, dan ketrampilan mengendarai Moge oleh polisi wanita.

Sore harinya pukul 15.00 ditempat yang sama digelar pesta rakyat berupa kuliner gratis dengan iringan musik dangdut, gemes interaktif, dan juga hiburan dari band lantas. Hingga memasuki acara inti berupa syukuran yang digelar malam harinya pada pukul 19.00 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K yang didampingi Dandim 0701 Banyumas, Letkol Inf Chandra SE MIPol. Acara diakhiri dengan hiburan band parodi dari Banyumas.//ipung.