• News
  • Sertijab Tiga Pejabat Baru Polres Banjar

Sertijab Tiga Pejabat Baru Polres Banjar


Banjar - Rotasi merupakan hal biasa terjadi untuk penyegaran dalam sebuah organisasi. Setiap saat selalu silih berganti sesuai dengan porsi dan kompentensi. Hal itu yang terjadi dilingkungan Kepolisian Resor (Polres) Banjar, Polda Jabar, dalam pelaksanaan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Banjar, Senin (5 November 2018).

Dalam kegiatan tersebut tiga pejabat Polres Banjar melaksanakan serah terima jabatan dihadapan seluruh personil Polres Banjar yang dipimpin oleh Kapolres Banjar.

Adapun perwira yang terkena mutasi diantaranya, Kabag Sumda, Kompol Sukardi menempati jabatan baru sebagai Anjak Pertama Bidang Ops dalam rangka jelang pensiun, Kasat Reskrim, AKP Jaya Sofyan menempati jabatan baru sebagai Kaurren Subagrenmin Bid. TI Polda Jabar, sedangkang Kasat Lantas, AKP Fredericus Setitit bergeser sebagai Bhayangkara Penyelia Operasional Ditlantas Polda Jabar.

Sebagai gantinya yakni AKP Aniek Sulistyani sebagai Kabag Sumda Polres Banjar, AKP Yanto Selamet, S.IP., sebagai Kasat Reskrim Polres Banjar dan AKP Dadang Supriadi, SH., M.H., sebagai Kasat Lantas Polres Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Matrius, S.I.K., M.H., mengatakan, Rotasi ini merupakan hal biasa karena promosi kenaikan pangkat, reward dan merupakan penyegeran organisasi. "Ini merupakan promosi kenaikan pangkat jabatan AKP Aniek, mengingat Aniek ini berpangkat AKP dan mendapat jabatan Kabag di Polres Banjar dan pangkatnya akan naik per 1 Januari 2019 nanti. Jabatannya akan naik dari AKP menjadi Kompol," ucapnya.

Matrius mengucapkan terimakasih terutama kepada pejabat lama dan penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja darma baktinya selama melaksanakan tugas di Polres Banjar. Bagi pejabat yang barutentunya harapan besar berada dipundak ketiga pejabat itu.

"Dengan adanya pejabat yang baru masuk ini, kinerja Polres Banjar khususnya di Kabag Sumda, Satreskrim dan Satlantas ini harus lebih baik dan meningkat lagi. Tentunya ini akan memberi dampak yang lebih baik terhadap pelayanan terhadap masyarakat dan juga penegakan hukum serta pembinaan personil di Polres Banjar," pungkasnya.//yuli.


Berita Terpopuler