• News
  • Sertijab Tiga Kapolres di Jajaran Polda Jabar

Sertijab Tiga Kapolres di Jajaran Polda Jabar


Bandung - Guna memberikan penyegaran di lingkungan tempat bertugas agar semakin kuat dan optimal dalam perlindungan, pelayanan dan pengayoman serta pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melaksanakan serah terima Jabatan Tiga Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di wilayahnya. Ketiganya yaitu, Kapolres Karawang, Kapolres Purwakarta dan Kapolres Banjar.

Serah terima Jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. Acara berlangsung di Aula Moeryono Mapolda Jabar, Jl. Soekarno Hatta No. 748, Bandung, Jawa Barat, Senin (11 Februari 2019).

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko, S.I.K., mengatakan bahwa pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah AKBP Nuredy Irwansyah Putra, S.H., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Metro Jaya diangkat menjadi Kapolres Karawang, sementara Kapolres Karawang sebelumnya, AKBP Slamet Waloya, S.H., S.I.K., diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasubbaganevdalpuanpers Baganev Rojianstra SSDM Polri.

Kemudian, AKBP Matrius, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Banjar, Polda Jabar kini diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolres Purwakarta menggantikan Kapolres Purwakarta sebelumnya, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, S.Sos., S.I.K., M.H., yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasidiklaka Subditlaka Ditgakkum Korlantas Polri.

Sementara itu, AKBP Yulian Perdana, S.I.K. Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Banjar, Polda Jabar.

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang telah dilaksanakan merupakan bagian dari siklus pembinaan SDM Polri, dalam bentuk Tour of Duty, maupun Tour of Area yang telah disusun dan dijalankan secara kebijakan Pimpinan Polri dan Kebutuhan Organisasi.

Lebih lanjut, Kapolda juga mengatakan bahwa pada setiap pelaksanaan serah terima Jabatan, di dalamnya menuntut komitmen, dedikasi dan tanggung jawab serta loyalitas pejabat yang bersangkutan. "Agar dapat melakukan peran tugas serta fungsi yang diamanahkan oleh Allah SWT,Tuhan Yang Maha Esa, yang harus dilaksanakan secara professional, akuntabel dan penuh rasa tanggung jawab," tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakapolda Jawa Barat, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Pejabat Utama Polda Jawa Barat dan Seluruh Kapolrestabes, Kapolresta dan Kapolres se-Jajaran Polda Jabar.//yuli.