• News
  • Semangat dan Berdedikasi Tinggi, Kapolres Hadiahi Umroh Gratis

Semangat dan Berdedikasi Tinggi, Kapolres Hadiahi Umroh Gratis


Banjarnegara - Kapolres Banjarnegara, Ajun Komisaris Besar Polisi Aris Yudha Legawa, SH., S.I.K., memberikan reward kepada anggotanya. Brigadir Dian Wijayanto menerima reward berupa Umroh Gratis dari Kapolres Banjarnegara dihadapan peserta apel pagi yang diikuti seluruh anggota Polres Banjarnegara, Senin (7 Oktober 2019).

Umroh gratis tersebut diberikan Kapolres Banjarnegara sebagai wujud apresiasi atas kinerja Brigadir Dian Wijayanto sebagai Bhabinkamtibmas. Karena ditengah keterbasan fisik yang dimilikinya tak menyurutkan semangat dan dedikasinya kepada Institusi Polri.

Kapolres Banjarnegara, Ajun Komisaris Besar Polisi Aris Yudha Legawa, SH., S.I.K., mengatakan, merasa bangga memiliki anggota seperti Brigadir Dian. Ditengah keterbatasannya dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai anggota Polri dalam melindungi, mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Saya salut dan bamgga dengan Brigadir Dian atas semangat pengabdiannya. Seharusnya kita lebih bersyukur dan tidak boleh kalah semangat dengan Brigadir Dian," ucap Kapolres.

Brigadir Dian Wijayanto merupakan anggota Polsek, selain bertugas di Polsek juga sebagai Bhabinkamtibmas di desa binaannya yakni Desa Kalipelus.

Brigadir Dian mengalami keterbatasan fisik. Keterbatasan fisik yang dialaminya bermula dari kecelakaan lalu lintas yang dialaminya pada 2009 silam, sepulang bertugas, sepeda motor yang ditunggangi tertabrak mobil.

"Pulang dinas dari Polsek Batur waktu itu, rencana sore mau berangkat lagi, tapi terjadi kecelakaan, waktu itu puasa terakhir. Di tikungan ada mobil nyalip dan menabrak saya," kata Dian mengenang kejadian yang menimpanya.

Akibatnya kedua tulang kaki dan lengan kanannya patah. Dian juga mengalami pendarahan pada kepalanya. Lima hari Brigadir Dian harus berjuang melewati masa kritis di rumah sakit. Setelah itu harus menjalani fisioterapi, seperti orang habis stroke.

Syukur Alhamdulillah, sekarang Brigadir Dian bisa bertugas dengan baik dengan kendaraan pendukung tugasnya berupa sepeda motor bebek dengan roda tambahan. Kendaraan ini sangat membantu mobilitas Brigadir Dian yang juga sebagai Bhabinkamtimbas.//MN.