• News
  • Sampai Hari keempat Operasi Zebra Didominasi Kendaraan Roda Dua

Sampai Hari keempat Operasi Zebra Didominasi Kendaraan Roda Dua


Banjar - Memasuki hari keempat pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2018 diwilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Banjar, Polda Jabar, sebanyak 247 pelanggar yang dilakukan penindakan tilang, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pelanggar-pelanggar tersebut masih didominasi oleh kendaran roda dua. Sebagian besar melakukan pelanggaran tidak memakai helm, melawan arus, adapun yang melanggar tidak membawa SIM atau STNK.

"Di bading daerah lain untuk Kota Banjar sangat jauh, Banjar ini hanya empat kecamatan jadi hanya tiga sampai emat titik dalam menggelar operasi zebra," tutur Kasatlantas Polres Banjar, Polda Jabar, AKP Fredy kepada awak media, Jumat (2 November 2018).

Menurutnya, rata-rata pelanggar yang ditindak kebanyakan anak dibawah umur atau belum cukup umur untuk memiliki SIM dan pengendara yang melawan arus. Didaerah jalan satu arah mulai dari perempatan Garuda sampai dengan Soponyono banyak pengendara melawan arus dan tidak menggunakan helm.

"Untuk pelanggar yang sudah ditindak selama kurang lebih sudah 4 hari berjalan operasi zebra ini, sebanyak 247 pelanggar yang sudah kita tindak dengan tilang," ujar AKP Fredy.

Himbauan kepada masyarakat sudah dilakukan dengan cara sosialisasi baik melalui media cetak, media elektronik dan juga melalui radio, bahkan secara langsung pun dilakukan. "Sudah kami himbau supaya pelanggar untuk kedepannya jangan melakukan pelanggaran yang sama, paling tidak mereka memberikan contoh kepada orang lain jangan sampai mengikuti pelanggaran yang dilakukannya," tandasnya.//yuli.


Berita Terpopuler