• News
  • Sambut Tahun Baru Islam 1440 H, Pemkot Banjar Gelar Pawai Keliling Kota

Sambut Tahun Baru Islam 1440 H, Pemkot Banjar Gelar Pawai Keliling Kota


Banjar - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 H, Pemkot Banjar melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Banjar menggelar kegiatan Pawai Tarhib Muharram tingkat Kota Banjar, Senin (10 September 2018). Alun alun Kota Banjar menjadi tempat awal dan akhir daripada Pawai Tarhib Muharram.

Peserta Pawai Tarhib Muharram Tahun 2018 ini berasal dari unsur Muspida Kota Banjar, Pejabat tingkat OPD, Pejabat Kecamatan, Desa, Kelurahan, tim BPBD, 1 SST Dalmas dan Bataliyon 323/R Buaya Putih, Pondok Pesantren, DKM, Diniyah, Pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK Kota Banjar.

Para peserta pawai tersebut dilepas langsung oleh Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Kapolres Banjar, AKBP Matrius, S.I.K., M.H., Dandim 0613 Ciamis yang mewakili, Kasat Pol PP Kota Banjar, Edy Nurzaman, Kepala BPBD Kota Banjar Yayan, S.H., Ketua MUI Kota Banjar, KH
 Muhtar Gozali dan perwakilan dari tokoh masyarakat, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM.

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini kita adakan rutin setiap tahunnya sebagai rangka dalam memeriahkan 1 muharram yang biasa kita sebut sebagai tahun baru umat muslim ini bertujuan untuk perbaikan kebaikan.

"Kota Banjar senantiasa selalu menjadi pelopor dalam mengadakan kegiatan kegiatan yang mudah mudahan akan memberikan manfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih berharap, semoga kedepannya kita dapat membuat kota tercinta ini menjadi lebih religius dan berwibawa serta kita lebih bersatu dan bahu membahu dalam membangun Kota Banjar ke arah yang lebih baik.//yuli.