• News
  • Sambut HUT Ke-63, Unit Dikyasa Polres Purbalingga Santuni Anak Yatim

Sambut HUT Ke-63, Unit Dikyasa Polres Purbalingga Santuni Anak Yatim


Purbalingga - Dalam rangka menyambut HUT Polantas ke-63, yang jatuh pada tanggal, 22 September 2018, dan juga menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, Unit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga mengunjungi Mosholah Fauzan, Dusun Karanggondang, Desa Dawuhan, Kecamatan Padamara, Selasa ( 11 September 2018 ) malam.

Kunjungan Unit Dikyasa “Polisi Sahabat Santri Dan Santunan Anak Yatim" di Mosholah Fauzan ini diisi dengan tausiah oleh Ipda Wagimin yang dilanjutkan dengan sosialisasi Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan dan Keselamatan untuk Kemanusiaan oleh Brigadir Teguh.

Ipda Wagimin diakhir acara mengatakan, selain memberikan sosialisasi keselamatan berkendara, Polisi Sahabat Santri Dan Santunan Anak Yatim merupakan sebuah kegiatan rutin Unit Dikyasa. Dimana kegiatan tersebut juga memberikan santunan kepada anak yatim, santri-santriwati yang tidak mampu maupun kepada lansia.

"Di Desa Dawuhan ini kami memberikan santunan kepada 10 anak yatim piatu, 40 santri-santriwati yang tidak mampu dan juga kepada 10 lansia. Dengan santun ini diharapkan dapat memperingan beban mereka," ucap Wagimin.

Sementara Khairul Huda pengasuh Majelis Taklim Nujumul Huda, Dusun Karanggondang mengucapkan terimakasih kepada Unit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga yang telah berkenan mengunjungi, memberikan santunan dan mensosialisasikan tentang informasi berlalulintas. Dengan adanya kunjungan ini setidaknya masyarakat juga jadi merasa lebih dekat dan tidak takut lagi kepada polisi.//MN