• News
  • Ramaikan HUT ke-74 RI, Ribuan Warga Langensari Gelar Obor

Ramaikan HUT ke-74 RI, Ribuan Warga Langensari Gelar Obor


Banjar - Menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, ribuan warga masyarakat Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat menggelar pawai obor. Mereka berkonvoi dengan jalan kaki di pusak Langensari.

Pawai obor ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat ujung timur Kota Banjar yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Mereka sengaja datang ke pusat kota Langensari untuk ikut menyaksikan kegiatan tersebut.

Pawa obor dimulai dari Alun-alun Langensari kemudian menyusuri jalan Pahlawan sampai dengan persimpangan parkit, selanjutnya menuju Jalan Cisengkol. Kemudian mengambi kiri di Jalan KH. Dulbari sampai persimpangan dan mengambil kiri di Jl. Lakbok-Langensari kemudian kembali ke Alun-Alun Langensari.

Setiap peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA, SMK, dan Pramuka serta perwakilan warga dari masing-masing desa/kelurahan diwilayah Kecamatan Langensari membawa obor. Tidak hanya obor dengan bambu satu tiang saja, tetapi juga ada dengan bentuk yang lain.

Warga yang memenuhi kawasan Alun-alun sibuk mengabadikan momen itu dengan berfoto-foto. Karena pawai obor ini hanya dilaksanakan setahun sekali.

Camat Langensari, Asno Sutarno, S.P., M.P., menuturkan bahwa kegiatan ini dilakasanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia. Pawai obor sebagai bentuk nilai juang untuk menumbuhkan rasa patriotisme.

"Harapannya pawai obor ini menggelorakan rasa patriotisme, fanatisme dan semangat juang yang tinggi. Kita ingin hari kemerdekaan yang Ke-74 ini semakin berkualitas," ucap Asno.//yuli.