• News
  • Puluhan Personil Gabungan Gelar Razia di Simpang Tanjungsukur Kota Banjar

Puluhan Personil Gabungan Gelar Razia di Simpang Tanjungsukur Kota Banjar


Banjar - Kepolisian Sektor Banjar, Polres Banjar, Polda Jawa Barat bersama  Subdenpom III, CCPD provinsi wilayah Banjar dan PT. Jasa Raharja menggelar operasi terpadu tertib kendaraan tingkat Polsek tahun 2018, Selasa (7 Agustus 2018).

Operasi tersebut akan berlangsung selama 3 hari, terhitung mulai tanggal 7 Agustus sampai dengan 9 Agustus 2018 di berbeda tempat tiap harinya.

Sebanyak 25 personil gabungan yang meliputi, 17 personil dari kepolisian, 2 personil dari Subdenpom III, 5 personil dari CCPD Provinsi wilayah Banjar dan 1 personil dari PT. Jasa Raharja terjun langsung melaksanakan operasi tertib kendaraan. Dalam operasi yang dilaksanan di Simpang Tanjungsukur sebanyak 732 kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan dalam berkendaran serta surat surat kendaraan.

Kapolsek Banjar, Kompol Dadi S. mengatakan, kegiatan operasi kendaraan ini dilaksanakan dengan tujuan agar pemilik kendaraan membayarkan pajak kendaraannya tetap pada waktunya.

"Intinya kami lebih mengingatkan ke mereka untuk urusan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), sekligus kami sosialisasikan bahwa ada pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) ke-2 dan denda PKB sampai dengan akhir Agustus 2018," kata Dadi.

Dadi menjelaskan hasil dari operasi tertib kendaraan, sebanyak 732 kendaraan roda dua maupun roda empat yang diberhentikan. Ada sebanyak 25 kendaraan yang STNK kendaraan bermotornya melebihi batas waktu dan membayarkan langsung di tempat operasi gabungan yang telah disediakan.

"Sebanyak 17 kendaraan roda dua dan 8 kendaraan roda melakukan pembayaran secara langsung di tempat operasi gabungan. Selain itu kami juga melakukan penindakan tilang ke beberapa pengendara dikarenakan tidak memiliki SIM. Ada empat pengendara yang kami tilang," ungkapnya.

Dadi berharap masyarakat yang memiliki kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat akan taat dan patuh terhadap pajak kendaraan dan juga masalah peraturan peraturan lalu lintas.//yuli.