• News
  • Puluhan Personel Diterjunkan Kawal Jalannya Audensi LSM GMBI

Puluhan Personel Diterjunkan Kawal Jalannya Audensi LSM GMBI


Banjar - Puluhan personel Kepolisian Resor Kota Banjar, Polda Jabar, bersiaga mengawal jalannya Audiensi antara LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy, agar berjalan aman, damai, dan tertib. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor BBWS Citanduy Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (5 Desember 2019).

Dalam audensi kali ini, tidak hanya LSM GMBI Distrik Kota Banjar sajar, turut hadir juga dari Distrik Ciamis, dan Distrik Kabupaten Tasikmalaya. Dengan jumlah peserta audensi sekitar 25 orang.

Selain itu, turut hadir mengikuti kegiatan audensi yakni Kabag Ops Polres Banjar, Kompol Sindu, Danramil 1325/Langensari, Mayor Inf Drs. Agung Subekti, Kapolsek Purwaharja, Kompol Sudaryanto, Kasat Intelkam Polres Banjar, dan Kepala Satker BBWS. Tentunya sebanyak 45 personel Polres Banjar bersiaga mengamankan jalannya kegiatan audensi.

Kepala Distrik GMBI Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan audensi ini adalah untuk bersilahturahmi dan menanyakan terkait pekerjaan Bendungan Leuwikeris. Dimana ada jalan ditengah-tengah sungai dan jalan tersebut dipergunakan untuk apa.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Banjar, Kompol Sindu melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar, Bripka Shandi menerangkan bahwa Polres Banjar akan mengawal dan memfasilitasi audensi dari LSM GMBI. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan Kamtibmas di Kota Banjar yang kondusif.

"Menyampaikan pendapat di muka umum tentunya di lindungi Undang Undang, ada aturan di dalamnya. Tentunya kami Polres Banjar siap mengawal jalannya audensi tersebut sehingga kedua belah pihak merasa aman dan nyaman dalam audensi tersebut," pungkasnya.//yuli.