• News
  • Polres Ciamis Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Masyarakat Dusun Sindangjaya

Polres Ciamis Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Masyarakat Dusun Sindangjaya


Ciamis - Kepolisian Resor (Polres) Ciamis, Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan pemberian bantuan berupa air bersih kepada warga masyarakat di dusun Sindangjaya, desa Neglasari, kecamatan Pamarican, kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (6 Agustus 2018).

Bantuan air bersih tersebut sebagai upaya tindak cepat kepolisian membantu masyarakat dalam rangka mengatasi kekeringan yang melanda di wilayahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Binmas Polres Ciamis, AKP Firman Alamsyah, SH., dengan didampingi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis, Ani Supiani, ST., M.Si., Kapolsek Pamarican, AKP. Subagja, S.Ip., Kasi Trantib Kecamatan Pamarican, Yanto Rusyana dan Kepala Desa Neglasari, Deni Nono Sunarya.

Kegiatan tersebut merupakan bakti sosial, berupa pembagian air bersih kepada ratusan warga masyarakat yang tinggal diwilayah Dusun Sindangjaya, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Selain itu sebagai rangkaian dari kegiatan Hari Bhayangkara Tahun 2018 dan juga sebagai tindak lanjut dari program promoter dari Kapolri terkait dengan kedekatan polisi dan masyarakat.

Kasat Binmas Polres Ciamis, AKP Firman Alamsyah, SH., yang mewakili kapolres Ciamis mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana kekeringan saat musim kemarau. Polres Ciamis, telah melakukan koordinasi, dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis dan pihak PDAM Ciamis, dalam memberikan bantuan air bersih.

"Menurut informasi yang diperoleh, bahwa diwilayah Dusun Sindangjaya, desa Neglasari, kecamatan Pamarican, kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dengan jumlah KK sekitar 200 jiwa tersebut, merupakan salah satu Desa terparah diwilayah Kecamatan Pamarican, yang dilanda bencana kekeringan seperti saat musim kemarau sekarang ini," ungkapnya.

Kasat Binmas Polres Ciamis, AKP Firman Alamsyah, SH., yang mewakili atas nama Kapolres Ciamis, berharap program ini bisa dilanjutkan untuk kedepannya. Dan diharapkan dengan adanya program seperti ini, masyarakat diwilayah Kabupaten Ciamis yang mengalami dan dilanda bencana kekeringan air bersih akan terbantu.//yuli.