• News
  • Polres Banjar Gelar Apel di Tempat Berbeda

Polres Banjar Gelar Apel di Tempat Berbeda


Banjar - Menjadi pemandangan tidak biasa terjadi dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjar, Polda Jabar, dimana pelaksanaan Apel pagi yang biasa dilakukan di halaman Mapolres Banjar kali ini digelar di depan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjar, Kamis (10 Januari 2019).

Apel diluar lingkungan Mapolres Kota Banjar dimaksudkan untuk memberikan kesadaran dan memupuk secara dini disiplin anggota sebagai evaluasi dalam pelaksanaan tugas. Meskipun dilaksanakan diluar lingkungan Mapolres Kota Banjar, Apel pagi ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama dan seluruh personil Polresta Banjar.

Kapolresta Banjar, AKBP Matrius, S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan Apel pagi diluar kebiasaannya yakni untuk melihat sejauh mana kesiapan dan kesigapan personil Polresta Banjar dalam melaksanakan tugas kepolisiannya. "Salah satu kebijakan pimpinan tentang sebuah kewajiban yang harus dilaksankan sebagai Pimpinan Apel yakni memberikan arahan kepada anggota," jelasnya.

Lebih lanjut, didepan peserta Apel pagi, Matrius menambahkan bahwa tugas Polri kedepannya lebih berat terlebih memasuki tahun Politik dimana akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, baik Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilres).

"Pemilu 2019 tinggal beberapa bulan lagi, tentunya diawali dengan kampanye untuk itu seluruh personil Polresta Banjar dan tentunya jajaran Polsek untuk terus menjaga kesiapan serta tak kalah penting menjaga kesehatan," terang Matrius.

Kapolresta Banjar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh personil yang selama ini telah melaksanakan tugasnya dengan baik. "Tentunya personil Polresta Banjar dituntut untuk menjaga kesiapan dan kesigapan dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya," tandasnya.//yuli.