• News
  • Polres Banjar Amankan Jalannya Sidang Kasus Pembunuhan

Polres Banjar Amankan Jalannya Sidang Kasus Pembunuhan


Banjar - AL (16) tersangka kasus pembunuhan anak dibawah umur dengan korban bernama NR (13) menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Kota Banjar Kelasa II, Jalan Brigjen M. Isa No. 132, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (15 Januari 2019). Untuk mengamankan jalannya sidang, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjar, Polda Jabar menyiagakan personel sebanyak dua Satuan Setingkat Pleton (SST).

"Kami sudah siapkan dua SST untuk pengamanan sekitar 62 personel," tutur Kapolresta Banjar, AKBP Matrius, S.I.K., M.H., kepada awak media usai melakukan pemantauan di lokasi pengadilan.

Lebih lanjut, Matrius mengatakan bahwa mengingat ini kasus yang menjadi atensi di Kota Banjar, dimana diketahui kasus pembunuhan yang dilakukan oleh anak dan tersangkanya juga masih berusia 16 tahun.

"Hal itu kita antisipasi betul berdasarkan informasi intelijen bahwa bisa memungkinkan adanya keberatan ataupun ketidaksesuaian keinginan dari pihak keluarga, dimana kita ketahui korban ini masih sekolah kelas 6 SD berusia 13 tahun dan keluarga hadir menyaksikan persidangan," ungkap Matrius.

Matrius menegaskan kepolisian siap mengamankan jalannya persidangan tersebut hingga selesai. Mengenai hasil persidangan dan dakwaannya, ia menyerahkan semuanya kepada majelis hakim.

"Kasusnya sendiri ini sudah kami limpahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Banjar dan sekarang dalam proses pengadilan," tandasnya.//yuli.