• News
  • Perampas Tablet Yang Sempat Buron Akhirnya Dibekuk

Perampas Tablet Yang Sempat Buron Akhirnya Dibekuk


Purbalingga - Setelah sempat buron 10 bulan. EM (18) pelaku perampasan ponsel di komplek GOR Goentoer Darjono, Purbalingga berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Purbalingga, Polres Purbalingga. Tersangka EM ditangkap saat berada di Jalan Yosomiharjo, Kecamatan Bobotsari.

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo saat di konfirmasi, Jumat (10 Januari 2019) lalu mengatakan, tersangka EM merupakan warga Karangtalun RT. 3, RW. 7, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga.

Tersangka berhasil ditangkap berkat informasi yang didapat, yang bersangkutan sering pulang ke rumah dan juga berkeliaran di wilayah Bobotsari. Setelah polisi melakukan penyelidikan lalu berhasil mengamankan tersangka di Bobotsari.

Sambungnya, dari keterangan tersangka, tidak lama setelah kejadian perampasan tablet bersama temannya ia kemudian melarikan diri ke Jakarta. EM mengaku melarikan diri karena takut ditangkap polisi setelah pelaku lainnya berhasil diamankan.

Lebih lanjut AKP Subagyo menjelaskan, tersangka saat ini masih dalam pemeriksaan secara intensif di Polsek Purbalingga, dan ntuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi pencurian dengan kekerasan di komplek GOR Goentoer Darjono Purbalingga pada Senin malam (5/3/2018). Korban yaitu Lenia Hiskiyah (19) warga Tetel Kecamatan Pengadegan.

Korban saat itu sedang duduk di trotoar pinggir jalan belakang GOR bersama temannya yang bernama Alfian Lukmantoro (17) warga Rembang, Purbalingga. Ketika itu dua pelaku mengendarai sepeda motor menghampiri dengan berpura-pura bertanya.

Lalu salah satu pelaku menendang Alfian dan berusaha merebut motornya. Karena Alfian lari membawa serta kunci sepeda motor, akhirnya pelaku merampas tablet milik korban Lenia yang ketika itu masih berada di lokasi.

Setelah peristiwa tersebut dilaporkan, satu pelaku berhasil diamankan yaitu NF (17) warga Adipasir, Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara.//met