• News
  • Paripurna DPRD Kota Banjar Penyampaian Visi dan Misi Walikota Banjar

Paripurna DPRD Kota Banjar Penyampaian Visi dan Misi Walikota Banjar


Banjar - DPRD Kota Banjar Gelar rapat peripurna dalam rangka penyampaian Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Banjar Terpilih Periode 2018-2023. Rapat paripurna dilakaksanakan di Aula DPRD Kota Banjar, Jl. Tentara Pelajar, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (9 Desember 2018).

Rapat tersebut digelar usai Walikota dan Wakil Walikota Banjar terpilih dilantik oleh Gubernur Jawa Barat pada 4 Desember 2018 lalu di Gedung Sate, Bandung.

Rapat Paripurna dihadiri oleh, Walikota dan Wakil walikota terpilih, Ketua dan anggota DPRD Kota banjar, perwakilan Polres, Kejaksaan Negeri, Batalyon Infanteri Rider 323/BP Kostrad, Unsur Muspika dan Muspida, serta Tim Sukses dari pasangan Walikota dan Wakil Walikota Banjar terpilih.

Usai paripurna, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mengatakan sesuai dengan Visi dan Misi yang disampaikannya dalam sambutan, bahwa dalam 100 hari kerja kedepan akan melaksanakan programnya.

"Diantaranya pengembangan SDM dan untuk bidang pertanian akan mengembangkan budidaya ikan selain itu WUB serta pelatihan-pelatihan kerja untuk para pemuda secara bertahap," ungkapnya.

Lebih lanjut Ade Uu menjelaskan program tersebut sudah tertuang di APBD dan akan menyelesaikan programnya serta juga ada tambahan-tambahan.

Dilain waktu, ditempat yang sama, Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana menambahkan, nantinya akan menjalankan apa yang direncanakan dan disepakati untuk melaksanakan sistem pemerintahan.

"Proses pelaksanaan dengan tuntas bagaimana bentuk pelaporan hasil dari pelaksanaan program," jelasnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi mengatakan setelah dilantik, Walikota dan Wakil Walikkta terpilih harus menyampaikan Visi dan Misinya didepan DPRD dan masyarakat.

"Ini merupakan ketentuan dari aturan, apabila setelah dilantik dalam waktu 14 hari harus menyampaikan Visi dan Misinya," terangnya.

Dadang berharap dengan pemilihan Kepala Daerah yang baru dengan inovasi-inovasi dan perubahan di Kota Banjar Signifikan. "Yang bagus harus lebih bagus dan yang kurang harus ditindaklanjuti sesuai dengan harapan di masyarakat," tandasnya.//yuli.