• News
  • Operasi Zebra Lodaya 2018 Minimalisir Lakalantas di Kota Banjar

Operasi Zebra Lodaya 2018 Minimalisir Lakalantas di Kota Banjar


Banjar - Operasi Zebra ini merupakan untuk cipta kondisi menjelang Operasi Lilin, yakni pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Hal itu diungkapkan Kasatlantas Polres Banjar, Polda Jabar, AKP Fredy kepada awak media saat ditemui dilokasi kegiatan, Jumat (2 November 2018).

Operasi zebra ini untuk antisipasi, meminimalisir kejadian-kejadian yang akan terjadi pada saat operasi lilin maupun operasi Zebra sendiri. "Meminimalisir dalam arti laka lantas dan kemacetan, didaerah rawan kecelakaan serta kemacetan atau biasa kita sebut black spot," tuturnya.

Namun demikian perlu diberitahukan, bahwa Kota Banjar itu tidak ada black spot maupun trouble spot. "Sehingga untuk sementara ini kita aman, baik itu masalah Laka Lantas maupun masalah kemacetan di Kota Banjar," ucapnya.

Sementara Kapolres Banjar, AKBP Matriu, S.I.K., M.H., mengatakan, untuk wilayah Banjar tidak ada daerah kemacetan. Hanya insidentil seperti pada saat mudik lebaran saja.

Lebih lanjut, AKBP Matrius mengungkapkan bahwa belum ada titik daerah rawan kecelakaan di Kota Banjar. Karena wilayah Banjar ini hanya lebih banyak menjadi daerah perlintasan dibandingkan dengan arus lokalnya.

Namun yang harus kita antisipasi rawan kecelakaan, terutama jalur utama dari arah ciamis menuju Cilacap, Jawa Tengah. "Seperti di tikungan daerah Banjar Atas karena mengingat kita ketahui saat ini kondisi penerangan banyak yang tidak menyala dan saat ini kita sudah menyurat ke dinas terkait untuk penerangan jalan, marka dan rambu agar diperbaiki dan dilengkapi kembali," ternagnya.//yuli.


Berita Terpopuler