• News
  • Mediasi PP Dan GMBI, Polisi: Keduanya Sepakat Berdamai

Mediasi PP Dan GMBI, Polisi: Keduanya Sepakat Berdamai


Purbalingga - Polres Purbalingga menggelar mediasi antara pihak Ormas Pemuda Pancasila dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Selasa (11 September 2018) malam. Hasil dari mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai.

Kapolres Purbalingga melalui Kasat Reskrim Polres Purbalingga AKP Poniman menyampaikan bahwa Mediasi dilakukan untuk meredam ketegangan massa kedua ormas. Diharapakan kedua belah pihak dapat menahan diri demi menjaga keamanan di purbalingga dan agar dapat mengkondisikan anggotanya di lapangan.

Menurutnya, ada lima poin yang ditekankan kepada kedua belah pihak, antara lain menghilangkan isu-isu provokatif di medsos, menyikapi info-info dengan bijak, saling mengendalikan emosi, Hilangkan egoisme di masing-masing ormas untuk menjaga kamtibmas di Purbalingga, dan membentuk persatuan.

Dari hasil mediasi, disepakati bersama bahwa masing-masing ormas sepakat menahan diri, mengendalikan emosi dan tidak menyebarakan provokasi. Serta akan secara bersama memasang kembali banner/atribut yang di turunkan yang direncanakan akan dilakukan pada Rabu (12/9) Pukul 15.00 Wib.

Sebelumnya diketahui bahwa Bentrokan masa terjadi di Jalan Raya Bojongsari tepatnya diperempatan pasar Petemon Kecamatan Bojongsari Minggu ( 09 September 2018 ) malam. Bentrokan saling lempar batu antara GMBI Distrik Purbalinhga dengan Ormas Pemuda Pancasila itu terjadi sekitar pukul 20.50 s/d 21.15 Wib.//MN


Berita Terpopuler