• News
  • Masyarakat Kota Banjar Deklarasikan Tolak Segala Bentuk Kerusuhan

Masyarakat Kota Banjar Deklarasikan Tolak Segala Bentuk Kerusuhan


Banjar - Dalam rangka kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 14-28 Juni 2019 mendatang di Makamah Konstitusi, Jakarta, Kepolisian Resor Kota Banjar, Polda Jabar bersama seluruh Forkopimda Kota Banjar lainnya dan seluruh elemen masyarakat bersama-sama melakukan deklarasi bersama di halaman Mapolres Kota Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (13 Juni 2019).

Hadir dalam deklarasi tersebut, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., Kepala Kejaksaan Negeri Banjar, Gunadi, SH., M.H., Ketua Pengadilan Banjar dan seluruh elemen masyarakat. Deklarasi tersebut dilalsanakan usai pelaksanaan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya 2019.

Deklarasi tersebut dibacakan oleh moderator dan kemudian diulangi bersama-sama oleh seluruh peserta. Sebanyak tiga poin dibacakan bersama dalam deklarasi tersebut, yakni Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kemudian Menolak adanya Mobilisasi Massa dan Inkonstitusional serta Menolak dengan Keras Segala Bentuk Kerusuhan.

"Kita sudah deklarasi bahwa dari Banjar tidak ada satu pun dan organisasi mana pun yang berangkat ke Jakarta," ujar Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih saat memberikan keteranganya kepada media usai kegiatan.

Lebih lanjut, Walikota Banjar menghimbau kepada masyarakat khususnya Kota Banjar agar menunggu hasil keputusan Makamah Konstitusi dan menerima apapun hasil dari keputusan Makamah Konstitusi.

"Karena tadi sesuai dengan ini (deklarasi) NKRI harga mati. Kita harus punya komitmen berkompetisi, kalau kompetisi dalam olahraga sesudah pertandingan, ya sudah kita bersatu lagi, selesai gitu. Jadi justru kita berpikir lima tahun kedepan siapapun yang terpilih, pemimpin siapapun yang terpilih kita doa kan yang terbaik menurut Allah SWT," tandasnya.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan Halal Bihalal. Forkopimda Kota Banjar menyalami seluruh peserta yang hadir.//yuli.