• News
  • Libur Lebaran, Kapolres Banjar Jamin Kenyamanan Liburan

Libur Lebaran, Kapolres Banjar Jamin Kenyamanan Liburan


Banjar - Menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Banjar, Taman Anggrek Wana Wisata Situ Mustika ramai dipadati wisatawan lokal maupun luar kota yang sedang mudik ataupun melintas di Kota Banjar, Jawa Barat. Berbagai wahana disajikan disana, diantaranya wisata air, wisata bunga, dan berbagai keunikan lain tersedia.

Berdasarkan data yang dikumpulkan dari pihak Manajemen menunjukan bahwa terhitung pukul 12.30 WIB, Wana Wisata Situ Mustika dikunjungi oleh ribuan wisatawan dari berbagai daerah. "Ada sekitar 1.200 wisatawan yang mendatangi Situ Mustika," ungkap salah seorang pegawai saat ditemui, Sabtu (8 Juni 2019) siang.

Melihat kepadatanan pengunjung wisatawan dari dalam maupun luar Kota Banjar yang berwisata di Kota Banjar, membuat Kepolisian Resor Kota Banjar, Polda Jabar lebih meningkatkan pengamanannya. Hal itu dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat berwisata di Kota Banjar.

Di tengah kesibukan Operasi Ketupat Lodaya 2019, Kepala Kepolisian Resor Kota Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., menyempatkan diri untuk meninjau langsung keadaan lokasi Taman Anggrek Wana Wiasata Situ Mustika disaat libur lebaran 1 Syawal 1440 Hijriyah/2019 Masehi.

Saat ditemui dilokasi, Kapolres pecinta kopi brewing manual itu mengatakan bahwa pihaknya menjamin keamanan di Kota Banjar, termasuk di lokasi wisata. "Kepada warga masyarakat, kami jamin liburan di Kota Banjar umumnya dan di Situ Mustika khususnya dari segi keamanan dan kenyamanan selama menikmati liburan," tutur Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres pun menghimbau kepada warga masyarakat yang sedang berlibur ataupun hendak berlibur agar memperhatikan keamanan dan keselamatan.

"Jaga keselamatan diri, keluarga dan orang lain, baik pada saat di lokasi wisata ini maupun di jalan pada saat pulang menuju rumah dan kota masing-masing. Serta taatilah selalu peraturan lalu lintas," ucap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banjar menyempatkan diri pula untuk menyipici kenikmatan kopi dan makanan yang tersedia di Wana Wisata Situ Mustika Kota Banjar, Jawa Barat.//yuli.