• News
  • Lempar Buah Durian Mewarnai Perayaan HUT Owabong Ke 14

Lempar Buah Durian Mewarnai Perayaan HUT Owabong Ke 14


Purbalingga - Sebanyak 4 (empat) perlombaan mewarnai perayaan HUT Oabong ke-14, Selasa (19 Maret 2019). Acara perlombaan iikuti oleh Karyawan dan Karyawati Perusda Owabong Group di kawasan kompleks Owabong, Bojongsari, Kabupaten Purbalingga.

4 (empat) perlombaan tersebut yakni, lomba jalan melawan arus, tarik tambang, nahkoda buta, tangkap ikan dan puncak lomba yaitu mengarak dua buah gunungan yang berisikan duren dan nanas. Dua gunungan tersebut diarak hingga di AWD (dikolong pesawat) kemudian dilemparkan kepada team untuk ditangkap menggunakan media handuk.

Derektur utama Perusda Owabong, Drs. Hartono ditemui di sela-sela kegiatan lomba menjelaskan, sejumlah lomba tersebut memang sengaja digelar oleh pihaknya (Owabong Group) dengan tujuan untuk mempererat lagi tali silahturahmi, rasa kebersamaan, kekompakan dan solidaritas serta untuk menjadi spirit di internal perusahaannya.

"Diharapkan ini menjadi titik awal untuk menjadi perusda wisata yang cukup dikenal dengan perfoma yang jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya, dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan, dan pada akhirnya menjadi perusda periwisata yang mendunia," ucapnya.

Sebelumnya, pada Senin (18/3) kemarin juga telah dilaksanakan beberapa rangkaian acara sosial antara lain launcing 1000 kartu wisata tanda masuk gratis ke Owabong, sangaruli park dan Golaga untuk penyandang disibilitas dan Bedah Dua rumah tidak layak huni (RTLH) di lingkungan sekitar. Masing-masing RTLH senilai 20 juta yang di serahkan oleh Plt. Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Ecn., MM.

Saat itu dalam sambutannya Tiwi mengatakan apresiasinya kepada Perusda Owabong yang pada peringatan HUT ke-14 ini telah menggratiskan tiket masuk kepada warga Purbalingga, serta memberikan potongan harga 50 persen kepada warga dari luat Purbalingga.

Sedangkan khususnya untuk peluncuran kartu disibilitas, Oabong mendapatkan apresiasi yang teristimewa dari Tiwi. Dan melalui momenttum ini diharapkan akan menjadi bahan instropeksi dan evaluasi dengan terus menggali serta meningkatkan kreasi dalam mengembangkan pariwisata di purbalingga./memet