• News
  • Lapas Kelas III Banjar Lakukan Pembinaan Secara Rutin Kepada WBP

Lapas Kelas III Banjar Lakukan Pembinaan Secara Rutin Kepada WBP


Banjar - Upaya mengantisipasi terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas III Banjar selalu diberikan pembinaan secara rutin.

"Antisipasi kita dengan meningkatkan pembinaan, baik kepribadian maupun kenandirian," tutur Kepala Lapas Kelas III Banjar, Agus Wahono, AMd. IP., SH., M.H., melalui Kasubsi Pembinaan, Adiyanto, AMd. IP., SH., M.Si., kepada awak media di dalam lingkungan Lapas Kelas III Banjar, Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (12 Agustus 2019).

Ia menjelaskan, jumlah warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas III Banjar saat ini sebanyak 239 orang. Sebanyak 219 Warga Binaan dan 20 orang tahanan titipan dari Polres Banjar dan Kejaksaan Negeri Banjar.

Meskipun jumlah warga binaan pemasyarakatan cukup banyak, namun petugas selalu memaksimalkan tugasnya dengan terus melakukan pembinaan secara intens. Itu semua dilakukan supaya bisa mengurangi dari hal-hal negatif.

"Hal ini dilakukan supaya warga binaan setelah selama di lapas bisa berbuat lebih baik, sebagai bekal nanti setelah keluar," ujarnya.

Selama berada di dalam Lapas, kata Adiyanto, warga binaan disibukkan dengan berbagai kegiatan positif. Seperti keagamaan, olahraga, kesenian, usaha, berinteraksi dan juga dengan keluarganya.

"Minimal kita bisa melakukan pendekatan-pendekatan," tandasnya.//yuli.