• News
  • Lanud Wiriadinata Pertahankan Tradisi Juara Lomba Musabaqoh Tingkat Koopsau I

Lanud Wiriadinata Pertahankan Tradisi Juara Lomba Musabaqoh Tingkat Koopsau I


Jakarta - Kafilah Lanud Wiriadinata mempertahankn tradisi juara pada perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-21, Musabaqoh Famil Quran (MFQ) ke-16 dan Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) ke-11 seleksi tingkat Koopsau I tahun 2019 yang berlangsung pada 9-10 Juli 2019, di Gedung Djalaludin Tatu Skadron 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Seleksi MTQ, MHQ dan MFQ tersebut diikuti oleh 84 peserta yang berasal dari Lanud jajaran Koopsau I. Pada kesempatan tersebut, Lanud Wiriadinata tetap tampil mempertahankan tradisi juaranya dengan meraih juara di 4 kategori yakni tiga juara 1 dan satu juara 2.

"Juara 1 kategori MTQ remaja putra atas nama Moch. Nabil Mutaqin, juara 1 kategori MTQ remaja putri atas nama Silvy, juara 2 kategori MTQ wanita dewasa atas nama Nety dan juara 1 kategori MHQ pria dewasa atas nama Serka Ihwanudin," tutur Pentak (Penerangan dan Perpustakaan) Lanud Wiriadinata, Peltu Slamet Riadi saat dihubungi, Rabu (10 Juli 2019).

Lebih lanjut, Slamet mengungkapkan bahwa penyerahan piagam penghargaan dan uang pembinaan diberikan langsung oleh Kepala Staf Koopsau I, Marsma TNI Andi Heru Wahyudi kepada Kafilah perwakilan dari Lanud Wiriadinata. "Itu sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan dan kerja kerasnya dalam mempersiapkan diri mengikuti perlombaan MTQ, MFQ dan MHQ tingkat Koopsau I," ujarnya.

Dengan meraih juara ini, Lanud Wiriadinata akan mewakili Koopsau I untuk melanjutkan perjuangannya ke tingkat Mabesau, yang akan berlangsung pada bulan September 2019.