• News
  • Kurangi Tindak Kejahatan, Polres Banjar Gelar Penyuluhan

Kurangi Tindak Kejahatan, Polres Banjar Gelar Penyuluhan


Banjar - Jajaran Polres Kota Banjar, Polda Jabar melalui Sat Binmas menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan hukum dengan Ojek Kamtibmas se-Kota Banjar. Hal itu dilakukan untuk mengurangi tindak kejahatan yang ada di wilayah hukum Kota Banjar, Jawa Barat,  Senin ( 6 Agustus 2018).

Kegiatan Silaturahmi dipimpin langsung oleh Kaurbinops Sat Binmas Polres Banjar, Iptu Nurozi S.E dengan didampingi Kanit Laka Sat Lantas Polres Banjar, Ipda Deni, dan Kadishub Kota Banjar, Ide suhendar dilaksanakan di Aula Kelurahan Pataruman.

Pada kesempatan ini, Kaurbinops Sat Binmas Polres Banjar, Iptu Nurozi memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada para tukang ojek dalam arahannya beliau menghimbau kepada ojeg konvensional yang ada di Kota Banjar untuk bisa menjaga ketertiban dalam berlalulintas dan menyikapi perselisihan antara Ojeg konvensional dengan Ojeg Online.

“Dimana apabila terjadi perkelahian dan menimbulkan korban bisa di proses hukum yang berlaku. Maka dari itu taatilah Hukum agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan oleh para Tukang ojeg Konvensional." kata Nurozi.

Salah satu perwakilan tukang Ojek Kamtibmas mengungkapkan akan dukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Banjar ini, dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Sat Binmas Polres Banjar yang telah mengadakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan ini.

Sementara ditempat yang berbeda, Kasat Binmas Polres Banjar, Iptu Suharno S.Ip menuturkan Kegiatan Pembinaan dan penyuluhan Hukum kepada Ojeg Kamtibmas Se - Kota Banjar dalam rangka menjaga kondusifitas di Wilayah Hukum Polres Banjar, serta untuk memberikan pemahaman - pemahaman Kamtibmas kepada Ojeg Konvensional sehingga tidak adanya perselisihan di lapangan dengan Ojeg Online.

“Selain itu, untuk menumbuhkan kerjasama yang baik dari pihak kepolisian dengan masyarakat, dimana para tukang ojek dapat bekerjasama sebagai jaringan informasi akan adanya tindak kejahatan yang ada diwilayah hukum Kota Banjar,” tandasnya.//**