• News
  • KPU Kota Banjar Serahkan APK Kepada Peserta Pemilu 2019

KPU Kota Banjar Serahkan APK Kepada Peserta Pemilu 2019


Banjar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar acara Rapat Koordinasi dan Penyerahan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu Tahun 2019 kepada Para Partai Politik peserta Pemilu 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan disebuah rumah makan didaerah Parungsari, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (3 Desember 2018) lalu.

Dalam acara tersebut diserahkan secara simbolis APK kepada Para Parpol peserta Pemilu 2019 oleh Ketua KPU Kota Banjar. APK tersebut merupakan bahan yang difasilitasi oleh KPU Kota Banjar kepada Para Parpol.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muhklis mengatakan, rapat koordinasi dan penyerahan APK sesuai dengan ketentuan di PKPU 33 Tahun 2018 dan surat keputusan KPU No. 1096.

"KPU Kabupaten/Kota dapat memfasilitasi pembuatan dan pemasangan APK serta kebetulan APK untuk seluruh peserta Pemilu sudah selesai. Kini kami serahkan secara simbolis," tutur Danial kepada awak media usai kegiatan.

Lebih lanjut, Danial menambahkan bahwa KPU Kota Banjar selain pembuatan juga melakukan pemasangan APK tersebut dan akan dipasang maksimal besok sampai dengan lusa. "Untuk pemasangan langsung dibiayai oleh KPU dan kami menyesuaikan dengan anggaran serta sesuai peraturan yang ada," imbuhnya.

Selain itu Danial menjelaskan tentang APK diluar fasilitas dari KPU Kota Banjar. Partai peserta pemilu dapat melakukan penambahan. "Penambahan APK diatur jumlahnya yakni baliho berjumlah 5 untuk setiap desa dan peserta pemilu," jelasnya.//yuli.