• News
  • KPU Kota Banjar Gelar Rapat Rekapitulasi DPTb

KPU Kota Banjar Gelar Rapat Rekapitulasi DPTb


Banjar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bajar menggelar Rapat rekapitulasi dan penetapan data pemilih tetap tambahan (DPTb) Pemilu 2019. Kegiatan teresbut dilaksanakan di Aula KPU Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (12 Maret 2019).

Dalam Rapat Pleno rekapitulasi DPTb dihadiri oleh Ketua dan Komisioner KPU Kota Banjar, Perwakilan Bawaslu Kota Banjar, serta peserta Pemilu dan juga Disdukcapil Kota Banjar.

Dari hasil rekapitulasi, sebanyak 279 orang dari daerah lain akan memilih di Kota Banjar. Dan 426 orang asal Kota Banjar memilih di luar Banjar.

"Ada yang masuk dan memilih dikota Banjar dan aja juga yang diluar banjar, alasanya banyak, ada yang bekerja, sebagai mahasiswa dan sebagainya," ujar Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muhklis usai kegiatan.

Menurut Danial, hal itu masih bersifat sementara, karena Penetapan akan dilaksanakan diatas tangal 17 Maret. "Kami masih melayani masyarakat yang akan keluar atau daftar. Karena di jadwal yakni 30 hari untuk pengurusan sebelum
Hari, yakni 17 Maret," imbuhnya.

Danial menghimbau kepada Masyarakat Kota Banjar, Jika ada masyarakat Kota Banjar dengan alasan tertentu berniat memilih di luar Banjar, masyarakat diminta untuk menghubungi petugas PPS dan PPK di masing-masing kecamatan.

"Jika ada yang berencana pindah memilih diluar Banjar, ada tugas atau pekerjaan atau sebaliknya silahkan hubungi PPS atau PPK sekota banjar atau datang ke kantor KPU Kota Banjar untuk kepengurusan model 5a," terangnya.

Menurut Danial, masyarakat yang akan pindah memilih di daerah lain, Secara normatif harusnya datang ke KPU asal, namun jika belum bisa langsung datang ke KPU Kab/kota Tujuan. "Kepengurusan Model A5 bisa datang langsung ke kantor KPU, dan untuk
Kepengurusan, jika datanya lengkap bisa langsung jadi," pungkasnya.//yuli.