• News
  • Kodim Cilacap Serahkan 5 Unit Rumah Hasil Rehabilitasi RTLH

Kodim Cilacap Serahkan 5 Unit Rumah Hasil Rehabilitasi RTLH


Cilacap - Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Marjono menyerahkan 5 rumah hasil program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Penyerahan 5 unit rumah secara simbolis tersebut dilaknanakan Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Selasa (12 Maret 2019).

Pada kesempatan itu Pasiter Marjono menerangkan bahwa hasil renovasi yang dilakukan yaitu pembangunan dinding bagian depan dengan batu bata. Sedangkan dinding bagian samping rumah di kontruksi dengan Kasibord. Lantai juga diplester serta bagian atap rumah juga diganti.

Sementara Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf A. Rofiq Alfian yang membacakan sambutan Dandim 0703/Cilacap mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI melalui program RTLH kepada warga masyarakat yang tidak mampu.

"Program RLTH ini merupakan kerja sama antara Kodim 0703/Cilacap dengan Pemerintah Daerah dan PT Pelindo III Cilacap," ucapnya.

Menurutnya Kodim 0703/Cilacap dalam program ini hanya dapat merealisasikan pembangunan 5 unit rumah hal tersebut sesuai dengan ketentuan bahwa Kodim 0703/Cilacap hanya mendapat jatah renovasi RTLH sebayak 5 unit.

Pada kesempatan itu tidak lupa Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu program RTLH swbagai bentuk wujud bakti kepada masyarakat.//red