• News
  • Kesenian Tek-tek Dan Rampak kendang Ramaikan Jambore Komunitas Juang.

Kesenian Tek-tek Dan Rampak kendang Ramaikan Jambore Komunitas Juang.


Banyumas - Sebanyak 200 orang yang terbagi menjadi dua grup kesenian turut meramaikan acara Jambore Komunitas Juang di GOR Satria Purwokerto, Minggu (10 Februari 2019).

Dua grup kesenian tersebut dihadirkan dalam acara, sebagai bentuk apresiasi DPC PDIP Kabupaten Purbalingga atas diselenggarakannya Jambore Komunitas Juang tersebut.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga Bambang Irawan (BI) pada acara jambore mengatakan, selain dua kesenian pihaknya juga mengirimkan sebanyak 104 peserta jambore.

"Sebagai bentuk apresiasi kami untuk turut bergotongroyong dengan DPC PDIP Kabupaten Banyumas demi terselenggaranya jambore ini, dan bersyukur semua bisa berjalan dengan lancar," tururnya.

Menanggapi tentang Komunitas Juang, BI mengatakan bahwa Multiplier Effect dari komunitas ini sangat bermanfaat bagi wilayah Banyumas raya dan Jawa Tengah pada umumnya.

"Anak-anak muda inilah generasi yang nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin di Purbalingga. Mereka akan terjun ke-masyarakat dengan demikian tentunya kedepannyat PDIP akan lebih dicintai lagi oleh masyarakat luas," jelasnya.

Pada kesempatan itu tidak lupa Bambang Irawan juga mengucapkan selamat dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Komunitas Juang, dalam hal ini adalah Ketua Dewan Mentor Bambang Pacul yang sudah membina anak-anak hingga terbentuk Komunitas Juang yang begitu luar biasa.//met