• News
  • Kepala BNN Kabupaten Purbalingga Kunjungi Kapolres Purbalingga

Kepala BNN Kabupaten Purbalingga Kunjungi Kapolres Purbalingga


Purbalingga - Kepala BNN Kabupaten Purbalingga, Sudirman, M.Si yang didampingi Kasubbag Umum, Kasi P2M dan Plh.Kasi Pemberantasan melaksanakan kegiatan kunjungan koordinasi ke Kapolres Purbalingga, Jumat (21 Juni 2019) pagi lalu.

Dalam kunjungannya, Kepala BNN Purbalingga diterima langsung oleh Kapolres Purbalingga, AKBP. Kholilur Rochman, SH, SIK, MH di ruang kerjanya.

Kapolres menyambut baik langkah dan program BNN. Bahkan Kapolres mengajak BNN bersama Polri senantiasa beriringan untuk terjun di tengah-tengah masyarakat, tidak sebatas pada program P4GN namun semua aspek, tentunya dengan pendekatan kearifan lokal yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten Purbalingga.

Pasca pertemuan dengan Kapolres Purbalingga, Kepala BNN Kabupaten Purbalingga bersama tim gabungan BNN dan jajaran Polres Purbalingga bergerak cepat melakukan kegiatan kegiatan cek urine dengan sasaran pengunjung, karyawan dan pemandu lagu pada Tempat Hiburan Malam (THM) di sekitaran pusat Kabupaten Purbalingga.

Adapun THM yang menjadi sasaran adalah Warung Pilar Karaoke, Karaoke Pasific, d'warj@au Karaoke dan Bintang Karaoke.

Sebelum kegiatan dilaksanakan diawali apel kesiapan arahan Kepala BNN Kabupaten Purbalingga dan Kapolres Purbalingga yang diwakili Kasatnarkoba, dengan penekanan bahwa selama pelaksanaan tugas tetap mengedepankan sisi humanis dan preventif, jika ditemukan positif narkotika untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di kantor BNN.

Di empat lokasi sasaran THM, dilakukan cek urine terhadap 80 orang dengan rapid test narcotics enam parameter yang meliputi THC, MORP, AMP, BZO, COC dan METH. Dari hasil pemeriksaan urine 77 orang dinyatakan negatif narkoba. sedangkan 3 lainnya positif METH.

"Ketiga orang positif tersebut dilakukan pemeriksaan badan, barang bawaan dan kendaraan, dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di kantor BNN Purbalingga," terang Kepala BNNK Purbalingga.

Kegiatan cek urine ini disamping sebagai upaya deteksi dini, juga sebagai rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019.//MN.