• News
  • Kejutan Walikota Banjar Saat Peringatan Hari Pramuka ke-58

Kejutan Walikota Banjar Saat Peringatan Hari Pramuka ke-58


Banjar - Pasca memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 tingkat Kwartir Cabang Banjar di Alun-alun Langensari pada Rabu (14 Agustus 2019), Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mencari seorang anak yang membacakan Undang-Undang Dasar 1945 tanpa teks.

Rahmawati pelajar kelas XI SMK Negeri 3 Kota Banjar adalah orang yang membacakan Undang-Undang Dasar 1945 dengan lancar dan lantang tanpa teks. Ia merupakan anak dari Bapak Raswan dan Ibu Maryati warga masyarakat Sukahurip Rt.05 Rw.03, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

Walikota mencari dia (Rahmawati) adalah untuk memberikan sebuah hadiah atas perbuatannya pada upacara Peringatan Hari Pramuka yaitu membaca Undang-Undang Dasar 1945 tanpa teks dengan lancar. Tak diduga, Walikota memberikan jam tangan kesayangannya yang sudah cukup lama dipakai diberikan kepada dia (Rahmawati).

Sontak itu membuat semua peserta pun kaget. Karena tidak menyangka mendapatkan kejutan dari orang nomor satu di Kota Banjar.

"Ini ibu (Ade Uu) berikan jam tangan kesayangan ibu, semoga bisa bermanfaat," ujarnya.

Menurut Walikota, jam tangan tersebut setiap hari dipakai saat bekerja dan sudah cukup lama sekitar lima tahun lebih. Ia merasa bangga kepada Rahmawati pengucap Undang-Undang Dasar 1945 tanpa teks, maka diberikan sebagai hadiah.

"Dia (Rahmawati) dibaca didepan semua orang tanpa ada yang salah dan lantang tanpa teks. Itu yang membuat ibu bangga," pungkasnya.//yuli.