• News
  • Kejari Banjar Deklarasikan Pencanangan Zona Intergritas Menuju WBK/WBBM

Kejari Banjar Deklarasikan Pencanangan Zona Intergritas Menuju WBK/WBBM


Banjar - Sebagai upaya bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjar melaksanakan Apel dalam rangka pencangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Jalan Geriliya, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (10 Januari 2019).

Deklarasi diikuti oleh seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kota Banjar dengan diawali penandatanganan poster Zona Integritas yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak dan merata di 25 Kejaksaan Negeri di Jawa Barat sesuai dengan perintah dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Gunadi, SH., M.H., menekankan kepada seluruh jajarannya agar mulai saat ini semua pegawai harus maksimal dalam bekerja dan berhati-hati dalam menangi setiap kasus.

"Zona Integritas ini bertujuan untuk merubah sikap menjadi lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat diantaranya tidak memungut biaya apapun dalam setiap penangan kasus," Terang Gunadi.

Lebih lanjut, Gunadi menambahkan bahwa Kejaksaan Negeri Kota Banjar siap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat tanpa dipungut biaya. Pelayanan berupa konsultasi dan apa saja yang berkaitan dengan penegakan hukum di Kejaksaan Negeri Kota Banjar.

"Jadi dalam pelayanan bitokrasi kita tidak ada pungutan-pungutan apapun," tegas Gunadi.

Diharapkan dengan deklarasi pencangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, Kejaksaan Negeri Kota Banjar menjadi profesional dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Semua pelayanan kepada masyarakat bersih dan tentunya tidak ada korupsi serta pungutan-pungutan liar," imbuhnya.//yuli.