• News
  • Kebersamaan Satgas TMMD dengan Warga, Bukti TNI Ada Untuk Rakyat

Kebersamaan Satgas TMMD dengan Warga, Bukti TNI Ada Untuk Rakyat


Cilacap - Sinergitas dan kebersamaan Satgas TMMD dengan warga khususnya di Desa Cilibang terus dibangun baik dalam pekerjaan fisik maupun non fisik. Bahkan kebersamaan warga Desa Cilibang dengan Satgas TMMD semakin erat dan dekat, hal itu terlihat dalam membangun rumah warga milik Nadir yang menerima Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Menurut Nadir, warga RT 04 RW 02, dusun Kalirau, Desa Cilibang, mengatakan, pembangunan rumahnya yang sudah masuk pada pekerjaan selup. "Alhamdullilah, pekerjaan rumah saya sudah memasuki tahap Selup pada besi usai dilakukan pondasi di rumah saya," ucap Nadir pada Serma Supriyanto yang membantu pembangunan rumahnya, Senin, (7 Oktober 2019).

Diakuinya, dengan adanya bantuan RTLH dari program TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap ini, dirinya bersama dengan keluarga sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikannya. "Kalau tidak bantuan dari TMMD ini, kemungkinan saya dan keluarga belum bisa membangun rumah saya ini, untuk itu saya sangat berterima kasih kepada anggota Satgas atas bantuanya," tutur pria yang sehari sebagai pekerja serabutan.

Selain itu, adanya bantuan tenaga dari Satgas TMMD dalam pembangunan rumanya, memang sangat meringankan dirinya dan tetangga yang membantu ikut memperbaiki rumah miliknya.

Harapannya, dalam program TMMD dapat berjalan terus dalam pembangunan Desa dan juga membantu pada warga yang kurang mampu. "Ini suatu bukti dan kedekatan TNI melalui Program TMMD ini, bahwa kepedulian TNI terhadap rakyat memang sangat tinggi, hal ini membuat kami semua warga dan juga rakyat bangga memiliki TNI. Semoga ini dapat berjalan terus di tahun-tahun kedepan," ungkapnya. (*)