• News
  • Kapolres Banjar: Masyarakat Wajib Datang ke-TPS

Kapolres Banjar: Masyarakat Wajib Datang ke-TPS


Banjar - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Banjar, Polda Jabar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., mengajak masyarakat khususnya Kota Banjar untuk ikut serta dalam menyukseskan Pemilu 2019 dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Ajakan itu disampaikan agar masyarakat mengerti kewajibannya sebagai warga negara dalam Pemilihan Umum.

"Diharapkan untuk Pemilu 2019 adalah, semuanya wajib untuk ke TPS, kenapa kita bilang wajib, karena itu adalah sebuah kewajiban warga negara, kewajiban warga negara dalam Pemilu adalah nyoblos," tutur AKBP Yulian Perdana, S.I.K., kepada awak media usai pelaksanaan Tabliq Akbar di halaman Mapolresta Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (19 Maret 2019).

Lebih lajut untuk faktor keamanan dalam perhelatan Pemilu 2019, AKBP Yulian Perdana mengatakan bahwa TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam keamanan dan pertahanan negara. "Kita menjami keamanan pelaksanaan Pemilu sampai dengan ke-TPS," ucapnya.

Dijelaskan Kapolres Banjar, warga tidak perlu ragu dan takut serta jangan sampai ada warga yang terintimidasi dalam memberikan suaranya di TPS. Apabila ada warga yang ragu TNI-Polri siap untuk mengawalnya dan amankan.

"Kami amankan dan tentunya bukan hanya TNI-Polri tetapi jua oleh para ulama, pemerintah dan oleh semua elemen, kita bertekad mengamankan ini. Yang jelas TNI-Polri, kita amankan sampai ke-TPS," tandasnya.//yuli.