• News
  • Kapolda Jabar Pimpin Sertijab Dirlantas dan Kapolresta Bogor

Kapolda Jabar Pimpin Sertijab Dirlantas dan Kapolresta Bogor


Bandung - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Jabar dan Kapolresta Bogor Kota di Aula Muryono, Mapolda Jabar, Jl. Soekarno-Hatta No.748, Cimenerang, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (7 Januari 2019).

Dirlantas Polda Jabar yang dijabat oleh Kombes Pol. Prahoro Tri Wahyono, S.I.K., diganti oleh Kombes Pol. Mohamad Aris, S.H., S.I.K., M.S.I., sementara Kapolresta Bogor Kota diserahterimakan dari Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., kepada Kombes Pol Hendri Fiuser, S.I.K., M.Hum.

Prahoro Tri Wahyono kini dalam jabatan baru sebagai Kabid Faltra Dit Akademik Akpol Lemdiklat Polri. Sementara Kombes Pol. Mohamad Aris yang kini menempati posisi Prahoro Tri Wahyono diketahui sebelumnya menjabat sebagai Kabag Kermalem Ro Sunluhlum Divkum Polri.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser, S.I.K., M.Hum., sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdilat Polri, sedangkan  Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Dir Binmas Polda Metro Jaya.

Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat utama Polda Jabar, diantaranya Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Para Kapolres dan Kapolrestabes jajaran Polda Jabar serta para Ketua Bhayangkari Cabang se-Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari siklus pembinaan SDM Polri dalam bentuk tour of duty maupun tour of area yang telah disusun dan dijalankan secara terencana, terpola dan terprogram sesuai kebijakan pimpinan Polri dan kebutuhan organisasi.

"Setiap pelaksanaan serah terima jabatan, dituntut adanya komitmen, dedikasi dan tanggung jawab serta loyalitas pejabat yang bersangkutan. Agar dapat melakukan peran, tugas, serta fungsi yang diamanahkan oleh Allah SWT, sekaligus sebagai kepercayaan dari pimpinan Polri dan itu harus dilaksanakan secara profesional, akuntabel serta penuh rasa tanggung jawab," jelas Kapolda Jabar.

Lebih lanjut, Kapolda Jabar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kombes Pol. Prahoro Tri Wahyono, S.I.K., dan Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., atas segala dedikasi dan loyalitas serta berbagai kontribusi positif yang telah diberikan selama melaksanakan tugas dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah Jawa Barat dan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Bogor .//yuli.