• News
  • Jumlah Kader Meningkat Pesat, Megawati, Saya Akan Turun ke-Banyumas

Jumlah Kader Meningkat Pesat, Megawati, Saya Akan Turun ke-Banyumas


Jambore Komunitas Juang PDI Perjuangan di GOR Satria, Purwokerto pada Minggu (10 Februari 2019) dihadiri oleh 3.333 peserta. Dan selama lima tahun berdiri, Komunitas Juang telah merekrut 4.478 kader muda yang terdiri dari tujuh angkatan.

Berkembang jumlah Kader Komunitas Juang inilah yang mendorong Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati mau menghadiri langsung acara jambore tersebut.

"Saya masih ingat, lima tahun yang lalu saya bersama Ibu Megawati melantik 460 kader, awalnya saya juga ragu apakah ini bisa berjalan. Tapi ternyata Pak Bambang Pacul bisa membuktikan dan ini yang mendorong Ibu Mega mau datang ke-Banyumas," ucap Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani saat memberi pemaparan kepada peserta Jambore.

Dihadapan peserta Puan mengatakan, sebagai kader muda yang sudah mendapatkan pendidikan idiologi Pancasila, pemahaman organisasi dan kepartaian tugas yang sekarang harus dilakukan adalah teejun langsung di masyarakat.

"Saat ini sudah masuk tahun politik, sudah tidak ada lagi diskusi-siskusi, sudah tidak ada lagi kongko-kongko. Sekarang waktunya bertempur. Pertahankan daerah masing-masing untuk kemenangan PDIP," katanya semangat.

Seperti diketahui bahwa Kader Komunitas Juang PDIP adalah kader ideologis yang menjadikan partai sebagai wadah perjuangan. Kehadiran para kader muda ini sebagai ujung tombak PDIP.//ipung