• News
  • Jelang Penutupan TMMD ke-103 TA. 2018 Pengerjaan Pembangunan di Kebut

Jelang Penutupan TMMD ke-103 TA. 2018 Pengerjaan Pembangunan di Kebut


Ciamis - Prajurit TNI bersama dengan masyarakat terus menggenjot pembangunan infrastruktur yang belum rampung di Desa Lumbung, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Karena program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 TA. 2018 akan segera berakhir.

Kegiatan TMMD ke-103 TA. 2018 yang dilaksanakan Kodim 0613/Ciamis meliputi, Beton jalan Sindanglaya sepanjang 155 meter, Labur Aspal jalan Sindanglaya sepanjang 600 meter, pengaspalan jalan Katamjaya sepanjang 1.200 meter, Rabat Beton jalan Pogor-Sukaraharja sepanjang 250 meter, perbaikan dan pengaspalan jalan Mangunjaya sepanjang 2000 meter, perbaikan rutilahu, Sarana Beragama (sargam) dengan pemeliharaan Masjid Nurul Hidayah dan Pamsimas serta perbaikan saluran irigasi ciblik.

"Hampir semua pembangunan insfrastruktur meliputi, pembangunan jalan desa, rutilahu, sargam pemeliharaan Masjid Nurul Hidayah, Pamsimas (bak resevior) dan perbaikan saluran irigasi ciblik sudah selesai dibangun. Hanya tinggal pembangunan Gor yang terletak disebelah Kantor Desa Lumbung," jelas Dan SSK Kodim 0613/Ciamis, Kapten Arm Yuni Ariyadi kepada PAMOR, Rabu (7 November 2018).

Yuni menjelaskan, penutupan program TMMD di Desa Lumbung akan berakhir pekan depan. Saat ini prajurit TNI terus mengebut pembangunan yang belum rampung dibangun.

Menurutnya, semua hampir selesai. Kerja keras prajurit bersama masyarakat di lapangan juga benar-benar membuahkan hasil yang cukup memuaskan.

Wajah Desa Lumbung pun mengalami perubahan. Kondisi infrastruktur seperti jalan desa, saluran irigasi cibik, sebelumnya mengalami kerusakan saat ini selesai dibangun. Hal itu menunjukkan bahwa prajurit TNI di lapangan benar-benar kerja keras.

Selain kegiatan fisik, TMMD ke-103 TA. 2018 ini juga ada kegiatan non fisik seperti sunatan masal, pembagian sembako, tabliq akbar dan santunan anak yatim piatu, penyuluhan tentang KB dan kesehatan masyarakat, penyuluhan bencana alam, narkoba, wasbang, dan itupun telah dilaksanakan semua.//yuli.


Berita Terpopuler