• News
  • Jelang Libur Akhir Tahun, Polres dan Dishub Banjar Siapkan Rambu Lalu Lintas

Jelang Libur Akhir Tahun, Polres dan Dishub Banjar Siapkan Rambu Lalu Lintas


Banjar - Menjelang memasuki libur alhir tahun 2019, Natal dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Resor Kota Banjar, Polda Jabar bersama Dinas Perhubungan Kota Banjar menyiapkan berbagai jenis rambu lalu lintas. Rambu tersebut disiapkan untuk nantinya ditempatkan persimpangan-persimpangan Kota Banjar.

Hal itu guna memberikan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan saat menikmati liburan. Sebab, jalan-jalan di Kota Banjar diprediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan.

"Rambu-rambu yang dilewati pengguna jalan sudah siap terpasang untuk kenyamanan di musim libur Natal dan Tahun Baru ini," kata Kepala Dishub Kota Banjar, Supratman saat dihubungi, Jumat (6 Desember 2019).

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banjar, Ipda Atang melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar, Bripka Shandi menuturkan bahwa pihaknya telah menyiapkan terkait persiapan pengamanan dan kenyamanan untuk masyarakat jelang hari besar tersebut yakni Natal dan Tahun Baru 2020. Salah satunya kesiapan rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan yang ramai dilewati kendaraan roda dua maupun empat termasuk angkutan umum.

"Yang pertama tentu harus diutamakan keselamatan jalan. Jangan sampai ada yang menuju ke Jawa Tengah atau Pangandaran atau ke daerah lainnya mereka merasa terhambat karena arah petunjuknya tidak jelas," katanya.

Ia menyebutkan, jenis rambu-rambu yang dipasang, diantaranya di perempatan perbatasan serta perlintasan kereta api. Kemudian petunjuk tempat kawasan perkotaan maupun objek wisata.

Ia menambahkan, jajaran Polres Banjar di bantu oleh Dishub dan pihak terkait lainnya sudah melakukan persiapan-persiapan pengamanan di jalur utama yang akan ramai dilewati kendaraan. Musim libur Natal dan Tahun Baru, menurut Bripka Shandi, seringkali ramai didatangi orang yang hendak mudik atau berwisata ke Pangandaran maupun daerah lainnya.

"Pada libur Natal dan Tahun Baru ini pasti banyak yang mudik. Banyak juga orang yang berekreasi ke tempat wisata," katanya.//yuli.