• News
  • Jaga Kondusifitas Wilayah, Kodim Cilacap Gelar Apel Kesiapsiagaan

Jaga Kondusifitas Wilayah, Kodim Cilacap Gelar Apel Kesiapsiagaan


Cilacap - Guna tetap terjaganya stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Cilacap pasca pelaksanaan Pemilu tahun 2019, Kodim 0703/Cilacap menggelar Apel Kesiapsiagaan yang dilaksanakan di halaman Makodim 0703/Cilacap, Jum'at (19 April 2019) malam.

Apel kesiapsiagaan dipimpin oleh Pasipers Kodim Kapten Inf Tasino dan di ikuti oleh seluruh prajurit Makodim Kodim 0703/Cilacap. Pelaksanaan Apel kesiapsiagaan juga dilaksanakan oleh seluruh anggota TNI jajaran Kodim 0703/Cilacap di Koramilnya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Dandim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) melalui Pasipers Kapten Inf. Tasino menyampaikan arahan dan penekanan kepada para prajurit berkaitan dengan masih berlangsungnya pesta demokrasi Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019.

"Kita melaksanakan apel siaga dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi keamanan dimana masih berlangsungnya pesta demokrasi tahun 2019. Dan saat ini, masih dalam tahapan penghitungan suara, untuk itu pantau dan waspadai potensi-potensi ancaman diwilayah yang bisa mengganggu keamanan dan kelancaran jalannya pemilu," terang Kapten Inf. Tasino.

Pada kesempatan apel malam tersebut, Pasipers juga kembali menekankan bahwa semua prajurit harus memahami akan tugas dan tanggung jawab dalam mengawal jalannya pemilu agar bisa berjalan aman damai dan lancar sampai dengan selesainya semua tahapan Pemilu tahun 2019 ini.

Sinergitas yang sudah berjalan baik harus terus dijaga dan ditingkatkan, guna menjaga stabilitas keamanan wilayah sehingga gelaran pemilu Pilpres dan Pileg yang di selenggarakan pada tahun 2019 ini bisa berjalan aman dan lancar.

“Soliditas yang sudah terjalin baik dengan semua komponen yang ada di wilayah harus di tingkatkan, keamanan dan kelancaran jalannya pemilu yang sudah berjalan harus tetap kita jaga sampai dengan selesainya tahapan pemilu yang dilaksanakan,” pungkasnya.//**