• News
  • Jaga Keindahan, DLH Kota Banjar Gelar Opsih

Jaga Keindahan, DLH Kota Banjar Gelar Opsih


Banjar - Sebagai upaya menjaga keindahan dari sampah-sampah yang berserakan diwilayah Kota Banjar, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar menggelar Opsih (Operasi Bersih) di sepanjang jalan perkotaan Kota Banjar, Selasa (6 November 2018).

Kegiatan Opsih merupakan program rutin dari DLH Kota Banjar untuk menjaga kebersihan dan kerapian agar tetap asri. Sasaran Opsih kali ini diantaranya pohon penghias trotoar yang sudah mati dan ranting-ranting kecil pohon berserakan.

Jalur penyisiran Opsih yang dilakukan DLH Kota Banjar dimulai dari Jalan Cikabuyutan, Cimenyan sampai ke Terminal Kota Banjar. Selain itu juga dilakukan penataan pertamanan dibeberapa titik, seperti pertigaan Piade dan pertigaan Cimenyan.

Kepala Bidang Kebersihan DLH Kota Banjar, Eri K Wardana usai pelaksanaan Opsih mengatakan, kegiatan Opsih ini untuk menjaga kebersihan diwilayah Kota Banjar dan juga persiapan memasuki musim penghujan.

"Jadi sasaran dalam Opsih kali ini yaitu, daun dan ranting-ranting kecil berserakan serta kantong plastik sampah yang ada di terminal," ungkapnya.

Menurutnya, Opsih diperuntukan untuk mengambil sampah di luar tugas petugas kebersihan, karena petugas kebersihan hanya mengambail sampah rumah tangga.

"Seperti ranting dan juga sampah di terminal yang sudah di masukan kedalam kantong plastik itu tugas dari tim penyapu, selain itu juga kita mengabil sampah bekas Pot pecah di gorong-gorong," imbuhnya.

Lebih lanjut Eri mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan DLH, karena ini adalah komitmen DLH dalam upaya menjaga kebersihan Kota Banjar agar tetap bersih, rapih serta menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.//yuli.


Berita Terpopuler